MRI Pidie Jaya – ACT Aceh Salurkan Paket Pangan Untuk Masyarakat Miskin

  • Whatsapp

PIDIE JAYA, INFONANGGROE.com– Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh membagikan paket pangan untuk masyarakat kurang mampu, Rabu (15/4). Pembagian paket pangan tersebut tersebar di enam kecamatan di Pidie Jaya.

Ketua MRI Pidie Jaya Muyasir menjelaskan, pembagian paket pangan untuk yang tersebar di enam kecamatan sudah didata oleh relawan tiga hari sebelum pembagian.

“Penerima manfaat paket tersebut adalah orang yang tergolong kurang mampu di antaranya anak yatim, fakir miskin dan lansia,” jelasnya.

Muyasir menambahkan, bantuan paket tersebut berasal dari Sumbangan Pajero Aceh Community. Isinya mulai dari beras, minyak goreng, dan telur. Aksi ini tetap mereka wujudkan di tengah wabah corona melanda, dimana warga kurang mampu dengan kondisi seperti ini, akses mencari rezki dan berusaha sehari-hari agak berdampak.

Penyaluran dilaksanakan oleh relawan MRI Pidie Jaya – ACT Aceh dengan langsung mengunjungi rumah-rumah masyarakat yang berhak menerima sembako tersebut. Aksi pembagian paket dapat diselesaikan dalam satu hari oleh puluhan relawan.

Geuchik Gampong Lancok, Meureudu, Pidie Jaya, Muhammad Isa, mengungkapkan, ia merasa senang dan bangga dengan bantuan dari relawan yang mau peduli warganya. “Insya Allah bantuan sembako cukup untuk kebutuhan beberapa minggu ke depan,” terangnya.

Ia menambahkan, sikap relawan yang memilih target sudah sangat tepat karena sudah terkoordinasi sebelumnya. Perangkat desa adalah orang yang paling tahu kondisi warganya.

Di tempat terpisah Geuchik Gampong Paru Kide, Bandar Baru, Aiyub Ismail mengucapkan terima kasih dengan kedatangan relawan yang telah membatu salah satu warganya yang sudah lansia.

“Semoga MRI dan ACT semakin sukses dan bisa menjadi potensi yang baik bagi Pidie Jaya khususnya.”

Rubrik       : Sosial
Editor       : Jarni

Pos terkait