Mahasiswa UTU Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Meulaboh

  • Whatsapp
Mahasiswa UTU Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Meulaboh

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Teuku Umar (KBM UTU) Peduli, menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana beberapa waktu lalu (9/7/2020) di Meulaboh Aceh Barat untuk masyarakat yang menjadi korban kebakaran di desa Ujong Kalak, Meulaboh.

Oges, selaku kordinator kegiatan menuturkan, kalangan mahasiswa UTU melakukan gerakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang dilanda musibah kebakaran.

Musibah kebakaran tersebut, kata dia, telah menggugah mahasiswa UTU untuk menyuarakan kepedulian kepada masyarakat Aceh Barat dengan melakukan penggalangan dana yang dipusatkan di persimpangan.

Baca juga:
SiGAP : Apresiasi Kapolda Aceh Tertipkan Tambang Ilegal di Meulaboh

Oges mengungkapkan, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 3.707.500, yang langsung disalurkan bantuan tersebut ke lokasi kebakaran, yaitu Desa Ujong Kalak, Aceh Barat.

“Ini adalah bentuk semangat sosial dari teman teman di utu untuk melakukan penggalangan dana membantu meringankan beban dari korban korban kebaran dan sebagai bentuk keperdulian masiswa UTU terhadap nasyarakat yang terkena musibah ” pungkas oges.

Baca juga:
Brasilia Kacau, Jadi Hot Spot Baru Covid-19 tapi Pemerintah Kurang Peduli

Sementara itu, warga Desa Ujong Kalak, Kabupaten Aceh Barat, merasa terharu dan berterimakasih atas aksi kepedulian yang ditunjukkan oleh para mahasiswa UTU untuk membantu dan perduli terhadap warga yang mendapat musibah.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada adik – adik mahasiswa yang mau peduli terhadap musibah yang melanda kami, kami merasa bangga atas sikap kesukarelawanan yang telah mau membantu meringankan beban kami.” Kata seorang warga yang terkana musibah.

Rubrik       : Sosial

Pos terkait