MRI & ACT Aceh Barat Berikan Dana Usaha Untuk Pelaku Usaha Mikro Di Hut RI Ke-75

  • Whatsapp

ACEH BARAT, INFONANGGROE.com – Masyarakat Relawan Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap (MRI&ACT) Aceh Barat Implementasikan Dana Modal Usaha untu ibu – ibu pelaku usaha mikro di Aceh Barat. Senin, 17 Agustus 2020.

Jufri Selaku Ketua Program MRI Aceh Barat mengatakan bahwa program bantuan dana usaha sahabat UMI dari MRI & ACT Aceh Barat ini di khususkan untuk ibu – ibu pelaku usaha mikro, agar para ibu – ibu ini bisa menjalankan usahanya di saat pandemi Covid-19.

Baca juga:
Warga Bantaran Sungai Krueng Aceh Akan Digusur, Khubbie : Pemerintah Seharusnya Jadi Tameng Rakyat

“Program Dana Usaha Sahabat UMI ini kami implementasikan sudah tahap kedua untuk para ibu – ibu pelaku usaha mikro. Supaya dengan dengan adanya program ini kami berharap ibu – ibu pelaku usaha bisa menjalankan usahanya. Agar bisa menjaga ekonomi rumah tangga, dimana sama – sama kita ketahui semua. Pada saat ini para pelaku usaha mikro sangat terdampak dari efek pandemi ini. Yang mana kebanyakan para pelaku usaha mengalami kerugian, akibat kurangnya laku penjualannya “, ungkapnya.

Ia menambahkan, “Program implementasi dana sahabat UMI MRI&ACT Aceh Barat tahap kedua, ini sengaja di implementasikan pada tanggal 17 Agustus untuk ibu – ibu pelaku usaha mikro, mengingat moment pada tanggal 17 Agustus ini adalah tanggal jadinya Indonesia yang mana pada tanggal 17 ini adalah tanggalnya Indonesia Merdeka dari penjajah, selain itu pula kami dari MRI&ACT Aceh Barat mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap semangat dalam bergotoroyong dan membantu satu sama lain, supaya masyarakat Indonesia bisa hidup mandiri dan saling menjaga diri dari bahayanya virus Corona”.

Baca juga:
Seluruh Kepala Desa kecamatan Teluk Dalam Adakan Silaturahmi Di Wisata Mangrove

“Terimakasih banyak kepada MRI&ACT Aceh Barat karena telah membantu saya dengan memberikan modal usaha, karena di dalam masa pandemi ini usaha saya kurang laris yang mana penjualan bakso bakar yang sudah saya tekuni selama 5 tahun dulunya bisa mendapat pemasukan sekitar 50 – 100 ribu tiap harinya, tapi semenjak terjadinya wabah virus corona penjualan usaha bakso bakar saya mengalami penurunan karena daya beli masyarakat sangat kurang, sehingga saya hanya mendapat pemasukan sehari sekitar Rp 20 – 50 ribu dan saya sangat bersyukur karena dengan adanya bantuan modal usaha ini saya sangat terbantu dalam menjalakan usaha saya, terima kasih banyak saya ucapkan kepada Relawan MRI&ACT Aceh Barat,” ungkapnya Ibu Suparmi (50) salah satu penerima manfaat program usaha sahabat UMI dari MRI&ACT Aceh Barat.

  • Whatsapp

Pos terkait