DPD FOKAN Aceh Lakukan Kunjungan ke Lapas Kelas II A Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com –
Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Aceh yang di ketuai Agusni Usman, ST didampingi kabid pemberantasan Abu Safwan melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Lapas Kelas IIA Banda Aceh. Rabu 5 Agustus 2020.

Kunjungan DPD FOKAN Aceh tersebut langsung disambut oleh kalapas kelas IIA Banda Aceh Jumadi, S.E. Agenda DPD FOKAN Aceh ke Lapas guna memperkuat dan memotivasi narapidana narkoba yang sedang mengikuti rehabilitasi Narkoba di dalam Lapas.

Kalapas Kelas IIA Banda Aceh Jumadi, SE dalam sambutannya menyampaikan kegiatan rehabilitasi ini merupakan kegiatan positif yang salah satu tujuannya untuk merubah sifat/karakter diri sendiri, jadi yang hadir pada kesempatan ini merupakan orang-orang yang terpilih atas panggilan diri sendiri.

Sedangkan Ketua FOKAN Agusni Usman dalam sambutannya singkatnya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan bahwa untuk menjalin silahturahmi serta melihat proses jalannya rehabilitasi di Lapas.

Ketua DPD FOKAN Aceh memberikan materi pada narapidana yang sedang menjalani program rehabilitasi narkoba
Ketua DPD FOKAN Aceh bersama Kalapas  memberikan arahan pada narapidana yang sedang menjalani program rehabilitasi narkoba

Didepan peserta rehabilitasi narkoba Agusni menyampaikan tentang Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), serta turut mengajak keluarga ikut serta dalam P4GN.

Agusni juga menjelaskan arti filosofi dari Stop Narkoba serta mengajak peserta rehabilitasi untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dalam menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba.

Rehabilitasi Narkoba dalam Lapas Kelas IIA Banda Aceh dilakukan sebagai bentuk menyukseskan program Kementerian Hukum dan Ham dalam memulihkan narapidana narkotika dari kecanduan narkoba.

Pos terkait