GenBI UTU Adakan Kegiatan Kreatif Siswa Dimasa Pendemi Covid-19

  • Whatsapp

Meulaboh, INFONANGGROE.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan Kegiatan GenBI Kreatif di MIN Meurebo Aceh Barat, Sabtu.10 Oktober 2020.

Demikian informasi dikonfirmasi ketua panitia pelaksana Maulida Fitri kepada wartawan infonaggroe.com menyampaikan Kegiatan ini mengusung tema “Semangat Mengembangkan Karya Dan Kreatif Dimasa Pandemi Covid-19’’. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Anggota GenBI Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar yang berdomisili di daerah sekitar Aceh Barat, dilakukannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan bakat kreatifitas yang dimiliki siswa” ujarnya.

“Dengan adanya bakat serta kemampuan yang dimiliki, maka anak-anak akan memiliki pengetahuan dan ilmu yang luas sehingga dapat membuat mereka untuk terus berkarya dan inovatif di masa pandemi saat ini. Hal ini diajarkan dan dibimbing agar meningkatkan rasa percaya diri dalam kemampuan Siswa/i yang di didik sejak dini” tambah Maulida

“Bukan hanya diajarkan berkarya, anak-anak Sekolah MIN Meureubo, Aceh Barat juga dibimbing untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan serta memakai masker. Apalagi dimasa pandemi ini pastinya anak-anak lupa untuk mencuci tangan dan menjaga kesehatannya” tutup Maulida.

Ketua GenBI Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar Suci Annisa juga mengatakan dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan semoga siswa/i dapat menjadi penerus bangsa yang kreatif dan inovatif serta tanggung jawab untuk terus berkarya dan juga selalu menjaga kesehatannya dimana pun berada meski saat ini kita sudah mulai memasuki era new normal, namun harus selalu mengikuti protokol kesehatan yang di Anjurkan Pemerintah dengan Ketat,” ujar Suci.

“Selain memberikan pengarahan dan bimbingan kepada anak-anak Sekolah MIN Meureubo Aceh Barat, GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar mengadakan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak Sekolah MIN Meureubo Aceh Barat” tutup Suci.

Rubrik       : Pendidikan, Sosial

Pos terkait