Disdik Dayah: Semua Kita Dengan Segala Upaya Bersatu Melawan Corona Dan Jangan Lupa Berdoa.

  • Whatsapp

IDI,INFONANGGROE.com –┬áDinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur terus mengoptimalkan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran wahab Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Penyemprotan cairan disinfektan ke Dayah, TPA dan Masjid serta Meunasah dan Panti Asuhan ini tentu diharapan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” sebut Saiful Nahar, S.Ag Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur, Minggu 05/04/2020.

Katanya, penyemprotan cairan disinfektan ini, seperti sebelumnya kita bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh Timur. “Alhamdulillah, hari ini ada empat dayah, TPA, Masjid dan Meunasah juga Panti Asuhan yang kita lakukan penyemprotan,” terang Saiful Nahar.

Adapun Keempat Dayah yang tersebut yaitu, Dayah Budi Malikussaleh Gampong Buket Kulam, pimpinan Tgk, Burhanuddin (Abah Buket Kawat), Dayah Nurul Hidayah Gampong Seunebok Aceh, Pimpinan Tgk Marzuki (Abati).

Kemudian Dayah Istiqamahtuddin Darul Ulum, Gampong Gaseh Sayang, pimpinan Tgk Muhammad Jamal (Abon Gaseh Sayang Idi Cut) dan Dayah Serambi Mekkah Desa Beunot, Pimpinan Abi Nawi.

Setelah itu penyemprotan cairan disinfektan juga Panti Asuhan Darul Muda pimpinan Tgk. H. Muhibuddin, Gampong Matang Geutoe, Masjid Baiturrahman, Gaseh Sayang, Yayasan Taman Pendidikan Al-Quran Miftahul Jannah, Gampong Baro, dan Menasah setempat. “Ya, semuanya berada di wilayah Kecamatan Darul Aman,” terang Saiful Nahar.

Lanjutnya lagi, penyemprotan ke Dayah-dayah di Aceh Timur terus dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan, maka perlu dilakukan preventif guna menekan penyebaran Covid-19.

“Tetap semangat, jadikan tugas ini sebagai ladang pahala bagi kita dalam memerangi wabah ini,” demikian pungkas Saiful Nahar.

Dalam penyemprotan cairan disinfektan juga turu hadir langsung Ismail, SE Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan BPBD dan Kasubag Perencanaan Pendidikan Dayah Aceh Timur Burhanuddin, Babinkatibmas dan Babinsa Kecamatan Darul Aman. (Yahdien).

Rubrik       : Pendidikan, Sosial

Pos terkait