Dinkes Abes Adakan Sunat Masal di Puskesmas Lembah Selawah

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Dinas Kesehatan Aceh Besar, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), dan Anggota DPRK Aceh Besar melaksanakan kegiatan sunat massal yang bertempat di Puskesmas Lembah Selawah, Sabtu 9 Mei 2020.

Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita, M.Kes mengatakan kegiatan sunat massal sebagai bentuk kepedulian sosial kita bagi masyarakat lembah selawah terutama bagi anak-anak kurang mampu. Dengan adanya kegiatan sunat masal tersebut sudah membantu orang tua untuk mengkhitankan anaknya.

Kita pihak pelaksana sunat massal akan tetap mengontrol sampai mereka anak-anak pulih kembali setelah dikhitan. Ucap Anita M.Kes.

Ditengah Pendemi Covid-19 kita tetap dapat melakukan kegiatan bakti sosial seperti sunat masal ini, dengan tidak mengesampingkan protokoler Covid 19. Alhamdulillah ada 24 anak yang telah menjalani khitan hari ini, Kata Anita.

Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai PNA Mustafa yang ikut mendampingi pihak dinas kesehatan melakukan sunat massal mengatakan sangat mendukung kegiatan bakti sosial berupa sunat massal ini. Sebagai Dewan perwakilan rakyat terutama dalam wilayah lembah selawah kegiatan sunat massal ini sangat banyak membantu masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitan anaknya.

“Biasa masyarakat harus mengeluarkan biaya sendiri untuk mengkhitan anak-anaknya, namun dengan program sunat massal ini semua biaya gratis sampai mereka sembuh”, ucap Mustafa.

Lanjut Mustafa kegiatan bakti sosial berupa sunat massal ini bukan saja dilakukan di kecamatan lembah selawah, namun dalam wilayah kecamatan lainnya di Aceh Besar juga dilakukan. Tutur Mustafa.

Rubrik       : Sosial
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait