Dinas Sosial dan Baitul Mal Aceh Timur Bangun Rumah Warga Tak Layak Huni

  • Whatsapp
Dinas Sosial dan Baitul Mal Aceh Timur Bangun Rumah Warga Tak Layak Huni

ACEH TIMUR, INFONANGGROE.com – Kolaborasi Dinas Sosial dengan Baitul Mal Aceh Timur ketika menangani permasalahan rumah tak layak huni. Selasa 14 April 2020.

Begitu dapat informasi mengenai rumah tak layak huni, Kadis Sosial Ir. Elfiandi, S.P1 didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar S.Kom terjun ke lokasi besama dengan Kepala Baitul Mal, H. Hasanuddin, SE serta didampingi Sekretaris Zairi S.Sos.i untuk melihat langsung beberapa rumah tak layak huni yang sempat viral di media sosial.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan menyisir 5 rumah tak layak huni di tiga Kecamatan diantaranya 1 unit rumah milik Sabiluddin di Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, kemudian rombongan menyisir 4 unit rumah lagi di Desa Paya Dua Kecamatan Peudawa diantaranya 3 rumah di Dusun Damai atas nama Anita, Ti Yusna dan Edi Saputra, kemudian 1 unit rumah lagi di Dusun Bantayan Timur atas nama Mustafaruddin.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, SP1 didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom, kepada infonanggroe.com membenarkan bahwa ke 5 rumah keluarga tersebut tidak layak huni, ke 5 keluarga tersebut sudah kita data dan sudah kita verivikasi dan layak untuk mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah daerah, dalam hal ini kita akan bersama-sama membantu agar mereka mendapatkan tempat tinggal yang layak, ujar Elfiandi.

Sementara itu Kepala Baitul Mal Aceh Timur Tgk. H. Hasanuddin SE didampingi Sekretaris Zairi, S.Sos.I menyebutkan akan membangun ke 5 rumah tersebut secara bersama-sama oleh Dinas Sosial, Baitul Mal dan pihak desa, InsyaAllah. Kata Hasanuddin.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Baitul Mal, petugas TKSK dan PKH juga Muspika serta perangkat desa setempat.

Rubrik       : Sosial
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait