Pengurus PP Kota Jantho Wakaf Al-Qur’an Kepada Mesjid dan Dayah

  • Whatsapp
Pengurus PP Kota Jantho Wakaf Al-Qur’an Kepada Mesjid dan Dayah

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan PAC PP KOTA JANTHO melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Mukim dan Dayah Mambaul Ulum Al-Aziziyah Al-Waliyah. Kamis 30 April 2020.

Dalam kegiatan tersebut selain melakukan Shalat Isya dan Tarawih Bersama juga menyerahkan sejumlah Al-Quran sebagai bentuk kepedulian keagamaan kepada Remaja Masjid dan Santri dayah yang diserahkan langsung oleh Misbahul Munawar selaku Wakil Ketua PAC PP KOTA JANTHO.

Misbahul Munawar yang akrab dipanggil Cutmih menegaskan kepada remaja masjid dan para santri untuk terus bersemangat membaca dan mempelajari Al-Quran walaupun wabah Pandemic Cofid 19 sedang melanda dunia.

“Melalui Program Wakaf Al-Qur’an, PAC PP KOTA JANTHO siap menjadi mitra kaum Muslimin untuk memudahkan dan meningkatkan motivasi generasi muda Muslim gemar membaca dan mempelajari Al-Qur’an,” tutur Cutmih.

Pada kesempatan tersebut sesepuh Gampung Weu, Tgk Fauzi yang juga Imam Masjid Mukim mengatakan terima kasih kepada PAC PP KOTA JANTHO atas Waqaf Al-Quran di awal bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

Kebahagiaan Tgk Fauzi sangat beralasan, mengingat Masjidnya juga sedang direnovasi dan mendapatkan mushaf Al-Qur’an yang baru.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir, Mantan Mukim Kota Jantho M. Yusuf Gadeng, Mantan Keuchik Gampong Weu Abdussalam, Imuem Meunasah Gampong Weu Tgk Thamrin, Keuchik Gampong Weu Mawardi, dan sejumlah tokoh lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris PAC PP KOTA JANTHO Sdr Muhammad Abduh, STr.OP yang juga salah seorang tokoh muda Jantho mengharapkan bahwa Waqaf Al- Quran tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama oleh para remaja masjid dan para santri terutama dalam mengisi bulan suci Ramadhan ini, dan juga mengharapkan adanya donatur atau para pihak yang dapat membantu renovasi Masjid Mukim Jantho sebagaimana yang diharapkan oleh Tgk Imam.

Tgk Fuadi selaku Pimpinan Dayah Mambaul Ulum Al-Aziziyah Al-Waliyah tersebut juga berterima kasih kepada PAC PP KOTA JANTHO atas Waqaf Al-Quran tersebut untuk dayah yang dipimpinnya.

kegiatan Wakaf Al-Qur’an merupakan program tahunan PAC PP KOTA JANTHO terutama dalam rangka melakukan Silaturrahmi, Pembinaan generasi muda sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

Rubrik       : Religi
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait