Tolak ‘KAMI’,SIGAP Aceh Siap Kawal NKRI

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Din Syamsudin beserta beberapa tokoh medirikan kelompok Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang di deklarasikan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/8/2020).

Dilansir dari laman TEMPO.CO, Din Syamsudin menyampaikan alasan pembentukan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) adalah adanya persamaan pikiran dan pandangan bahwa kehidupan dan kenegaraan Indonesia saat ini telah menyimpang dari cita-cita nasional dan dari nilai-nilai dasar yang telah disepakati pendiri bangsa.

Menanggapi hal tersebut, Mulyadhi, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Divisi keamanan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SiGAP) Aceh dalam rilis persnya yang disampaikan pada media ini mengatakan, “kalau tujuan didirikannya ‘KAMI’ hanya untuk mengkritisi aturan yang dianggap menyimpang, tidak perlulah sampai membangun narasi seakan-akan Indonesia berada di ambang kehancuran dan mengancam kedaulatan NKRI”. Senin, 24 Agustus 2020.

Narasi yang dituduhkan ‘KAMI’ jika kondisi Indonesia dalam keadaan gawat darurat, ini tidak sesuai dengan fakta yang ada. “Din Syamsudin jangan menggunakan narasi dengan dalih disintegrasi bangsa sebagai alasan masuk untuk bisa leluasa mengembangkan isu yang sifatnyat menprovokasi masyarakat dan memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa”. Tegas Mulyadhi.

“Tanpa adanya ‘KAMI’ Bangsa Indonesia akan baik-baik saja, jadi kalau hanya untuk membuat suasana politik Bangsa ini semakin terpolarisasi dan membenturkan sesama anak bangsa, lebih baik ‘KAMI’ bubarkan diri saja”, Ungkap Mulyadhi.

Kemudian, jika yang menjadi alasan Din Syamsudin dkk adalah kondisi Ekonomi Indonesia saat ini yang mengalami kontraksi, itu tidak cukup alasan untuk menjatuhkan pemimpin bangsa ini, mengingat tidak hanya Indonesia yang mengalami penurunan perekonomian, hampir semua Negara di dunia mengalami hal yang sama karna imbas dari wabah corona. Imbuh Mulyadhi.

Mulyadhi menambahkan, di Aceh tidak perlu dibentuk ‘KAMI’ jika pada akhirnya hanya akan memecah belah kesatuan yang telah terajut dengan apik dan rapi, tanpa ‘KAMI’ LSM-SiGAP siap kawal NKRI di bumi seuramoe mekah ini.

Rubrik       : Politik

Pos terkait