Surat Cinta Untuk Plt. Gubernur Aceh Dari Eks GAM Aceh Rayeuk

  • Whatsapp
Surat Cinta Untuk Plt. Gubernur Aceh Dari Eks GAM Aceh Rayeuk

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Yth Pak Plt. Nova Iriansyah, terbaca oleh awak media Infonanggroecom, lanjut lagi tulisan tersebut di laman FB atas nama irmansyah, yaitu terkait Penggunaan Logo Daerah serta perubahan warna Logo Daerah di Tas (Eumpang) pada Cover Bantuan Pemerintah Aceh, Jum’at 10 April 2020.

Penulis di akun FB Irmansyah menerangkan lebih lanjut bahwa, dalam PP No. 77 Tahun 2007 Tentang Lambang Daerah, telah sangat jelas mengatur tentang penggunaan Lambang/Logo Daerah, yaitu Logo Daerah ditetapkan dengan Peraturan daerah atau Qanun di Aceh.

“Meskipun dalam PP tersebut tidak secara eksplisit melarang penggunaan logo daerah pada cover bantuan yang diberikan oleh Pemda”. Namun disitu sudah dijelaskan secara jelas dimana saja penempatan dan penggunaan logo dimaksud.

Selain penempatan yang tidak tepat, perubahan warna Lambang Daerah yang didapati pada cover bantuan Pemerintah Aceh juga tidak sesuai dengan logo Aceh yang telah berlaku. Hal ini tidak mencerminkan kepatuhan terhadap peraturan dan kurangnya kepedulian seorang pemimpin dalam menjaga khazanah kebudayaan daerah. Tulis laman FB itu.

Sementara ini Qanun Aceh tentang lambang dan Bendera Aceh sedang dalam proses, ini berarti penggunaan logo Aceh masih berpedoman kepada logo yang masih berlaku dan digunakan secara seutuhnya, sebelum adanya Qanun baru maka tidak dibenarkan merubah dasar ataupun keseluruhan dari lambang yang masih berlaku, tulisnya lagi

Pemerintah perlu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam hal kepatuhan aturan, jika pemerintah bisa seenaknya pemplesetkan atau merubah sesuatu yang telah ditetapkan, jangan salahkan rakyat jika nantinya tidak mengindahkan bahkan mengolok-olok kebijakan pemerintah.

Untuk itu, dimohonkan kepada Bapak PLT Gubernur Aceh untuk mengevaluasi kinerja aparaturnya serta mengklarifikasi kepada publik terkait penggunaan dan perubahan warna logo Aceh.

Diakhir tulisannya turut di jelaskan indentits pribadi dengan: Ttd, Ketua Tim Pemenangan Irwandi-Nova Aceh Besar, Pengurus DPP PNA.

Rubrik       : Politik
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait