SiGAP Aceh Besar Puji Terobosan Cerdas Bupati Dalam Pencegahan Covid -19

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SiGAP) Kabupaten Aceh Besar mengepresiasi langkah kerja Bupati Aceh Besar dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua SiGAP Aceh Besar Muhammad Rizki, S.Pd.I pada media Infonanggroe.com, Selasa April 2020.

Menurut Rizki apa yang dilakukan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam manangani Covid 19 sudah tepat dan cerdas. Mulai dari Menyurati Kementerian Perhubungan untuk menutup Bandara SIM, Memimpin PMI dalam melakukan desinfektan pada tempat ibadah, kantor dan pasar. Membentuk Gugus Tugas penanganan Covid -19, dan serta menganggarkan anggaran sebesar 48 Milyar untuk penanganan Covid -19.

“Masyarakat Aceh Besar harus sama-sama kita dukung apa yang dilakukan pemkab dalam melakukan pencegahan Covid-19”. Ucap Rizki.

Rizki juga menyayangkan ada pihak yang tidak puas dengan langkah yang di lakukan Bupati. Alangkah baiknya dimasa bencana wabah virus corona ini kita sama-sama mendukung segala kebijakan Pemda selagi itu dianggap pro rakyat. Terlepas daripada itu pemda juga harus menerima dan mengkaji setiap kritikan masyarakat untuk tercapainya sinergisitas diantara Pemerintah, pemuda dan terntu masyarakat Aceh Besar pada umumnya.

“mari bersikap dewasa dan melihat sisi baiknya. Sinergisitas yang harus dikedepankan untuk mencapai perubahan besar terhadap masyarakat Aceh Besar. Untuk mewujudkan itu pemerintah wajib menampung dan mengkaji setiap kritikan yang disampaikan pemuda dan masyarakat Aceh Besar”. Tambah Rizki.

Pemuda Aceh Besar dan juga Ketua Senat Pascasarjana UIN Ar-Raniry mengajak masyarakat Aceh Besar tetap menjaga jarak (sosial distancing) dan menjaga kesehatan, apalagi di musim panca roba ini cuaca tidak stabil dan memudahkan sakit, sedangkan saat ini kita perlu menjaga daya tahan tubuh agar bebas dari wabah covid-19. Terang Rizki.

Rubrik       : Politik
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait