Salurkan Bantuan, Rafli Berbagi Dengan Tunanetra

  • Whatsapp
Salurkan Bantuan, Rafli Berbagi Dengan Tunanetra

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com Dampak Wabah Covid – 19 membuat para tunanetra tidak dapat menjalankan kegiatan sehari – hari dan mencari nafkah seperti memijat sebagai salah satu profesi yang dilakoni selama ini.

Kondisi demikian telah mengundang perhatian Anggota DPR RI Rafli, untuk menyalurkan bantuan berupa beras bagi tunanetra yang ada di kota Banda Aceh. Bantuan diserahkan melalui Pertuni (Persatuan Tunanatra Indonesia) dan pengurus DPD PPDI ( Perkumpulan Penyandang Disabilitas ) di kawasan Lam Lagang Kota Banda Aceh, Sabtu 11 April 2020.

Melalui pertemuan tadi, amatan media tertuju kepada Para Tunanetra yang juga menyampaikan harapan kepada Pemerintah Aceh agar terus memperhatikan mereka.

“Kami berharap perhatian Pemerintah, seperti penyaluran bantuan program sosial, apa lagi kami dengar ada bantuan dari pemerintah namun untuk saat ini belum kami terima” ujar M. Nur, salah satu penyandang disabilitas

“Kami juga berharap dapat dibantu berbagai macam fasilitas yang dapat kami gunakan untuk menunjang ekonomi”

Lanjutnya “Saat ini kami tinggal semua di rumah sewa. Ditambahkan lagi belum memiliki tanah. Ini menjadi beban terbesar adalah biaya sewa rumah”

Menurut M. Nur, “ada 89 tunanetra, dan 700 disabilitas di Kota Banda Aceh”

Senada itu Rafli juga mengingatkan” Pemerintah agar memperhatikan betul saudara kita yang terbatas bergerak, terutama dalam kondisi saat ini” Ujarnya.

Turut hadir dalam kunjuangan sosial ke Sekretariat penyintas tunanetra itu, Rafli anggota DPR RI, Ketua fraksi PKS DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad, Ketua satgas DPD PKS Banda Aceh.

Rubrik       : Politik
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait