PNA Bagi Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
PNA Bagi Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nangroe Aceh (DPP PNA) melakukan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona atau COVID-19 di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Selasa 7 April 2020.

Pembagian sembako itu merupakan tindaklanjut dari perintah Ketua Umum DPP PNA, Samsul Bahri alias Tiyong yang meminta Anggota DPRK dan DPRA untuk menyisihkan gajinya guna membantu penanggulangan dampak pandemi corona. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi yang sedang dialami masyarakat.

Sekretaris Jenderal DPP PNA, Miswar Fuady mengatakan, bantuan sembako tersebut akan terus belanjut.

“Bantuan serupa juga akan dilakukan oleh DPW PNA di semua kabupaten/kota yang ada Anggota DPRK dari PNA. Dan bantuan sembako akan terus berlanjut sampai pandemi corona ini berakhir,” ujar Miswar Fuady disela-sela pendistribusian semabako di Kota Banda Aceh.

Miswar berharap Pemerintah Aceh untuk sesegera mungkin mengambil kebijakan penanganan COVID-19 yang disertai dengan kebijakan anggaran, jangan hanya himbauan-imbauan saja.

“Sejak Aceh ditetapkan status tanggap darurat oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada tanggal 20 Maret 2020 lalu, belum ada satupun kebijakan Anggaran Pemerintah Aceh dalam menanggulangi dampak sosial dan ekonomi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ujarnya.

Ia mengaku sangat kecewa atas sikap Pemerintah Aceh yang gelagapan dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 di Aceh. Apalagi sampai mengeluarkan maklumat pemberlakuan jam malam di Aceh, tanpa diiringi dengan kebijakan untuk mengantisipasi dampak sosial dan ekonomi masyarakat, walaupun seminggu berikutnya kebijakan tersebut dicabut kembali.

“Kita mendukung setiap upaya Pemerintah Aceh dalam pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19, termasuk pemberlakuan jam malam di Aceh, namun seyogyanya juga diikuti dengan kebijakan untuk menaggulangi dampak sosial dan ekonomi dari pemberlakuan jam malam tersebut,” ujarnya.

Namun demikian, Miswar memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang telah bekerja dengan luar biasa, sehingga berhasil mengobati tiga pasien positif corona di RSUZA, walaupun tanpa dukungan yang memadai dari Pemerintah Aceh.

Apresiasi luar biasa juga diberikan kepada aparat Kepolisian dan TNI yang telah bekerja keras melindungi masyarakat dengan mensosialisasikan pentingnya hidup sehat, menjaga jarak, menghindari keramaian, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga etika bersin dan batuk, serta sebaiknya di rumah saja.

Penyerahan sembako oleh PNA itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal DPP PNA, Miswar Fuady di beberapa tempat di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Sembako tersebut merupakan bantuan dari anggota DPRA dari Partai Nangroe Aceh.

Turut hadir dalam acara penyerahan sembako itu, Ketua DPP PNA, Tarmizi MSI, Muhammad MTA dan Nofri Zally Adha, Wakil Bendahara DPP PNA, Mulyadi, anggota DPRA, M. Rizal Fahlevi Kirani, pengurus DPW PNA Banda Aceh, Safarudin dan Iskandar, serta pengurus DPW PNA Aceh Besar, M. Amin, Amna Syahridha.

Rubrik       : Politik, Sosial
Editor       : Jufry Ijup

Pos terkait