DPRK Aceh Besar Gelar Hearing Bersama Masyarakat Pulo Aceh, Turut Hadir Dinkes dan Disparpora

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONAGGROE.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Besar kunjungi Pulo Aceh dalam rangka monitoring pembangunan Puskesmas, Pelayanan Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata dengan menggelar hearing bersama masyarakat, Rabu 03 Juni 2020.

Sebagai bentuk komitmen pengawasan pembangunan, rombongan DPRK Aceh Besar didampingi Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Disparpora Aceh Besar menerima banyak aspirasi masyarakat untuk lakukan evaluasi.

Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S. Pd menyampaikan butuh komitmen yang kuat untuk membangun Pulo Aceh. “Sektor kesehatan dan pendidikan misalnya yang harus kita benahi, dalam waktu dekat puskesmas Pulo Nasi akan segera dibangun untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik”, Kata dia.

Hanya satu kecamatan di Aceh Besar yang memiliki dua puskesmas yaitu Pulo Aceh, lanjutnya. Namun tidak cukup dengan itu saja, ada persoalan penting lain yaitu ambulan laut sebagai alat transportasi dan rumah singgah untuk berobat seperti keterangan Dinkes”, Ungkap Iskandar.

Ketua DPRK Iskandar Ali juga mengharapkan dukungan masyarakat Pulo Aceh, “Tidak mungkin orang lain yang membangun Pulo Aceh kecuali orang Pulo sendiri”, terangnya.

Ia menambahkan, DPRK Aceh Besar berkomitmen penuh terutama persoalan-persoalan yang telah didikusikan hari ini. ” Kami meminta dukungan masyarakat, saran yang membangun agar pembangun Pulo Aceh terlaksana dengan baik”, Demikian Iskandar Ali Ketua DPRK Fraksi PAN.

Sementara itu Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita, S. KM., M. Kes mengapresiasi komitmen DPRK dalam membangun Pulo Aceh khususnya sektor kesehatan. “Banyak masukan-masukan yang diterima untuk perbaikan kedepan”, Kata Anita.

Ia juga mengharapkan semoga proses pengajuan ambulan laut terealisasi dengan baik, pihaknya sudah berupaya dan menunggu hasil. “Mengingat pembenahan pelayanan kesehatan Pulo Aceh harus kita lakukan, termasuk pembangunan puskesmas di Pulo Nasi dan ambulan laut”, tutupnya.

Rubrik       : Politik
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait