Mobil dan Rumah Terbakar di Aceh Timur

  • Whatsapp
Mobil dan Rumah Terbakar di Aceh Timur 1

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK mengatakan, Sebuah mobil jenis L300 pengangkut solar terbakar, peristiwa naas itu terjadi sekitar jam18.45 WIB, ketika itu masyarakat setempat sedang berbuka puasa, Menggemparkan warga Dusun Buket Mesjid, Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin 18 Mei 2020.

Kebakaran bermula saat mobil L-300, BA 1471 BU yang dikemudikan Budiawan, warga Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, sampai berita ini ditulis belum diketahui sumber api yang tiba-tiba membakar mobil itu saat sedang parkir di depan rumah milik Syamaun, warga setempat.

Muat Lebih

Menurut keterangannya, diketahui mobil tersebut mengankut 30 jerigen BBM jenis solar kira-kira 1 ton. “Mereka kesitu untuk menjualkan minyak solar tersebut kepada Syamaun,”

Berhubung muatannya minyak, api sangat mudah menghanguskan mobil itu, hingga yang tersisa cuma rangka.

“Sedangkan rumah Syamaun yang terbuat dari kayu dan mobil diparkir tidak jauh dari rumah, dengan cepat api menyambar ke rumah Syamaun,” katanya.

Dua unit mobil pemadam yang datang kelokasi tidak mampu menjinakkan api yang merambat dengan cepat, meski tidak ada korban jiwa, namun rumah dan kios serta harta benda tidak ada yang dapat diselamatkan, kerugian Syamaun dan keluarga ditaksir ratusan juta rupiah, Ujar wisnu.

Dugaan penyeludupan BBM bersubsidi yang akan bongkar dilokasi kejadian menimbulkan tragedi kebakaran, saat ini sedang ditangani oleh kepolisian setempat. (Yahdien)

Rubrik       : Peristiwa
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait