Antisipasi Banjir, Arfiansyah Pantau Pintu Irigasi Desa Limpok Darussalam

  • Whatsapp
Antisipasi Banjir, Arfiansyah Pantau Pintu Irigasi Desa Limpok Darussalam

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai PNA Dapil Aceh Besar Lima Arfiansyah, S.Pd memantau langsung pintu irigasi yang berada di Gampong Limpok Kecamatan Darussalam, Jumat 8 Mei 2020 Sore.

Hujan Deras yang mengguyur Darussalam selama 2 hari berturut-turut mengakibatkan debet air yang mengaliri sungai irigasi meningkat dan hampir menaiki badan jalan. Irigasi ini melintasi beberapa Desa antaranya Desa Tungkop, Berabung, dan Limpok.

Apabila hujan tidak kunjung reda maka sebagian rumah yang berada di tiga desa tersebut akan masuk air, untuk sementara baru kebun sayur warga yang terendam banjir. Kata Arfiansyah.

Lanjut Arfiansyah ada sedikit kendala di pintu air, ada dua pintu yang tidak dapat di buka dikarenakan tertimpa pohon kelapa dan patah disebabkan derasnya aliran air. Sementara yang berfungsi hanya satu pintu, hal ini bila tidak ditanggulangi secepatnya maka menjadi ancaman banjir di sebagian desa yang berada dalam kemukiman Tungkop serta akan dapat putusnya badan jalan.

“kita telah mengupayakan untuk dapat membuka kedua pintu air tersebut termasuk mendatangkan pihak tukang Las agar dapat disambung pintu yang patah sehingga dapat dibuka kembali. sedangkan pintu yang tertimpa pohon kelapa kita lagi mencari mobil derek untuk dapat menarik pohon kelapa tersebut”. Ucap Arfiansyah.

Lanjut Arfiansyah, berhubung sudah mendakati waktu buka puasa, pekerjaan tersebut dilakukan setelah magrib, dan kita terus berada dilokasi sampai ke dua pintu dapat terbuka dan serta berfungsi kembali, tutup Arfiansyah yang di dampingi oleh personil polsek Kecamatan Darussalam dan tokoh gampong saat berada dilokasi pintu air.

Rubrik       : Peristiwa
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait