Anggota DPRA Komisi V Bersama BPBD Mencari Korban Tenggelam Di Pantai Riting

  • Whatsapp
Anggota DPRA Komisi V Bersama Tim SAR Mencari Korban Tenggelam Di Pantai Riting

ACEH BESAR, INFONANGGROE.com – Anggota DPRA Komisi V Ansari Muhammad, S.Pt, M.Si bersama BPBD, PSC, Koramil, PMI, dan Polsek Leupung ikut turun langsung kelokasi mencari korban terseretnya arus laut pantai Riting Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Minggu, 07 Juni 2020.

Sepulang kunjungan melihat petani pala di gunung paro, Ansari mendengarkan berita tentang tenggelamnya pengunjung rekreasi pantai riting dari pihak RAPI langsung menuju lokasi. Sesampai dilokasi Ansari bersama tim BPBD Aceh Besar ikut mencari korban terseret arus.

Korban terseret arus laut pantai riting berjumlah 3 orang, 2 orang berhasil diselamatkan sedangkan 1 orang lagi masih dalam pencarian sampai sore tadi namun korban belum ditemukan. Sedangkan pihak SAR memutuskan pencarian dilanjutkan besok.

Korban selamat bernama M. Zaki dan Raisa Firnanda ditolong masyarakat sekitar dalam kondisi selamat dibawa ke Puskesmas Lhoknga. Sedangkan M.Reza Fahlevi belum ditemukan sampai pencarian ditunda karena sudah malam.

Ansari bersama tim SAR ikut mencari korban terseret arus

Ansari kepada media Infonanggroe.com mengatakan meminta kepada pemilik rekreasi untuk membuat marka atau Plang dilarang mandi tempat tidak aman.

“Kepada pengunjung untuk mentaati serta memantau anak-anak dan anggota keluarga saat berada di lokasi rekreasi “, harap Ansari.

Lanjut Ansari sebaiknya pemilik lokasi rekreasi menyediakan Tim penjaga laut dengan peralatan yang lengkap, dengan adanya tim penjaga laut bila ada kejadian sesuatu bisa langsung di tolong. Apalagi keadaan sekolah lagi libur sehingga pengunjung berbondong ke tempat rekreasi. Pungkas Anggota DPRA komisi V dari fraksi golkar yang membidangi bidang kesehatan, sosial dan bencana.

Rubrik       : Parlementaria, Peristiwa

Pos terkait