Akibat Hujan Deras 4 Desa Di Woyla Terendam Banjir

  • Whatsapp

Aceh Barat, INFONANGGROE.com – Akibat terjadinya hujan deras semalaman 4 desa di kecamatan Woyla terendam banjir. Sabtu, 18 Juli 2020.

Dari hasil pantauan kami awak media di lapangan bahwa ada 4 desa terendam banjir yaitu meliputi desa Suak Tring, Glee Siblah, Cot Lagan, dan Cot Murong, tepatnya di kecamatan Woyla kabupaten Aceh Barat, banjir tersebut terjadi karena luapan air sungai yang tidak bisa lagi menampung kapasitas air hujan yang berlebihan, sehingga merendam beberapa rumah warga, sekolah dan sawah warga.

Armia selaku warga setempat membenarkan bahwa ada 4 desa yang terendam banjir tepatnya di kecamatan Woyla, banjir ini terjadi akibat hujan semalam sangat deras sehingga membuat air sungai meluap ke rumah warga, sawah dan hampir mengenangi jalan umum. Ungkapnya.

” Saya berharap kepada pemerintah Aceh Barat untuk segera membersihkan sungai yang ada di desa kami karena setiap hujan deras desa kami selalu di genangi banjir air sungai yang meluap, kerena sungai woyla – bubon ini sudah di penuhi oleh sampah – sampah dan kesannya seperti tidak terawat, maka dari itu pemerintah harus memperhatikan keluhan kami masyarakat yang terdampak banjir ini, karena banjir tersebut bukan 1 atau 2 kali tapi sudah sangat sering terjadi, sehingga menyebabkan kerugian bagi masyarakat baik dari tengelamnya tanaman padi dan terkendala aktivitas kami dalam mencari nafkah,” Tutupnya.

Rubrik       : Peristiwa

Pos terkait