Abrar Zym Buka Kegiatan Dinul Islam Ramadhan MAN 4 Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – MAN 4 Aceh Besar dalam bulan Ramadhan melaksanakan kegiatan Dinul Islam, hal ini berujuk kepada surat Edaran Kanwil Kementerian Agama provinsi Aceh tentang pelaksanaan Pembelajaran Ramadhan/Dinul Islam nomor B-1346/kw.01.4/PP.00/4/2021 dari tanggal 19 April s.d 06 Mei 2021. Kegiatan Dinul Islam yang dibuka Kakankemenag Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag. MH berlangsung di Aula Madrasah terpadu Tungkop. Senin, 19 April 2021.

Abrar Zym dalam sambutannya mengajak para siswa dan dewan guru senantiasa terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta memanfaatkan momen bulan ramadhan ajang penyucian jiwa dan pengokohan keimanan.

Selain membuka acara Abrar juga memberikan materi tentang moderasi beragama. Dalam paparannya Abrar mengatakan Indonesia merupakan negara yang multikultural, multi bahasa, multi agama, multi etnis dan multi partai. kita jadikan keragaman untuk memperkokoh dan mempersatukan bangsa. Menjadi penganut agama yang moderat, tidak radikal dan ekstrem.

Toleransi beragama sebagai wujud menciptakan kerukunan umat beragama yang mana Indonesia sebagai negara berideologi pancasila serta mengakui 6 agama. Oleh sebab itu penting buat kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. ucap Abrar.

Lanjut Abrar bahwa program moderasi agama sudah dimasukkan dalam Restra Kemenag 2020-2024 antaranya 1. Penguatan cara pandang, sikap dan praktik beragama jalan tengah. 2. Penguatan Harmoni dan kerukunan umat beragama. 3.Penyelerasan relasi Agama dan Budaya. 4.Peningkatan kualitas pelayanan kehidupan beragama. 5. Pengembangan Ekonomi dan sumber daya keagamaan.

Peserta kegiatan Dinul Islam Ramadhan sangat antusias menyimak dan mendengar paparan materi yang disampaikan pemateri, diiringi dengan adanya tanyajawab terkait materi yang disampaikan. Kegiatan Dinul Islam Ramadhan atau pesantren kilat akan diisi oleh pemateri yang berkompeten selama kegiatan berlangsung.

Rubrik         : Pendidikan

Pos terkait