Pokjawasmad Aceh Besar Gelar Raker 2021 di Takengon

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Kelompok Kerja Pengawas (pokjawas) Madrasah Aceh Besar melaksanakan rapat kerja (Raker) tahun 2021. Raker yang dilaksanakan di Bale View Kota dingin Takengon ini diikuti oleh seluruh anggota Kelompok Kerja Pengawas (pokjawas) Madrasah Aceh Besar sebanyak 12 orang, yang terdiri dari 4 orang pengawas jenjang MI, 5 pengawas jenjang Mts, dan 3 jenjang MA. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua pokjawas madrasah Kabupaten Aceh Besar, Tarmizi, S.Ag, M.Si. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Dalam arahannya ketua pokjawas yang akrab disapa Pak Tar ini menghimbau seluruh pengawas madrasah yang berada dilingkungan kabupaten Aceh Besar agar senantiasa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai abdi negara.

Tarmizi mengingatkan bahwa kedudukan pengawas sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan dan tugas pokok pemantauan pelaksanaan standar nasional pendidikan, pembimbingan dan pelatihan profesional guru, serta evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan harus dipahami secara benar oleh pengawas sebagai ujung tombak dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah. Beliau juga berharap untuk bisa terjalin kerjasama yang baik antara kepala seksi pendidikan madrasah dengan pokjawas madrasah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Abrar Zym, S.Ag, melalui pesan whatsup mengatakan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar sangat mengapresiasi kegiatan raker ini, semoga menghasilkan program-program bermutu dan dapat direalisasikan dengan baik. Semoga sinergitas antara pokjawas Madrasah dan Kementerian Agama akan semakin harmonis, sehingga semboyan madrasah hebat bermartabat dapat tercapai. Ucap Abrar.

Rapat ditutup dengan pembacaan rekomendasi yang disampaikan oleh Ratna Zaidah, M.Ed yang juga sekretaris pokjawasmad Kabupaten Aceh Besar.

Rubrik       : Pendidikan

Pos terkait