Kakankemenag Irup Hari Guru Nasional dikomplek Madrasah Terpadu Tungkop

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym S Ag menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 di Komplek Madrasah Terpadu Tugkop, Aceh Besar pada Rabu, 25 November 2020.

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmat dan sederhana tersebut dihadiri oleh guru dan ratusan siswa MI, MTs dan MA komplek terpadu Tungkop dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid 19.

Abrar Zym dalam amanatnya mengatakan di era teknologi dewasa ini guru diharapkan harus terus mengasah kemampuan dalam menguasai IT, sehingga kita tidak ketinggalan dengan guru-guru lain dan juga mengajak seluruh guru yang berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar untuk terus senantiasa mengabdikan dirinya untuk mendidik anak bangsa semata- mata karena panggilan tugas mulia yang penuh dengan keikhlasan, sehingga nantinya akan dibalas oleh Allah Swt dengan pahala dan pundi-pundi kebaikan, harapnya.

“Jadikan momentum Hari Guru Nasional sebagai ajang evaluasi diri dan pengembangan kapasitas kita semua, sehingga HGN bukan hanya seremonial belaka, namun betul-betul bermanfaat bagi kita semua, Selamat Hari Guru, teruslah berkarya untuk masa depan anak didik yang lebih baik, harapnya.

Guru sebagai pendidik bangsa memiliki tujuan mendidik siswa menjadi anak yang sholeh yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa, lanjut beliau.

Uniknya, semua perangkat upacara tersebut diisi oleh guru perwakilan MIN 20 Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar dan perwakilan guru MAN 4 Aceh Besar.

Selain itu, di akhir kegiatan turut diisi dengan pembacaan Puisi dari siswi MAN 4 Aceh Besar atau lebih dikenal dengan MAN Tungkop, mendengar puisi tersebut semua guru dan siswa yang hadir menitikkan air mata sehingga suasana menjadi haru dan khidmat.

Rubrik       : Pendidikan
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait