Bupati Aceh Besar Lantik Pengurus Ikatan Pemuda dan Pelajar Darussalam

  • Whatsapp
Bupati Aceh Besar Lantik Pengurus Ikatan Pemuda dan Pelajar Darussalam

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Pengurus Ikatan Pemuda dan Pelajar Darussalam (IPMD) resmi dilantik oleh Bupati Aceh Besar untuk masa periode 2020 – 2022 bertempat di aula MAN 4 Aceh Besar. Selasa, 10 Maret 2020 malam.

Kegiatan yang di awali dengan persembahan tarian ranup lampuan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan, serta ucapan ikrar pelantikan yang di bacakan Bupati Aceh Besar. Ketua IPMD terpilih periode 2020 -2022 Boelqiah dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan pengurus siap menjalankan amanah demi majunya kecamatan Darussalam, ucap Boeqiah.

Ahyar M Daud sebagai ketua IPMD demisioner dalam sambutanya didepan Bupati, Ketua DPRK, dan tokoh masyarakat Kecamatan Darussalam mengatakan bahwa sekarang yang paling urgen dan dibutuhkan untuk IPMD adanya sekret.

“Sekret IPMD sangat dibutuhkan, dengan adanya sekret kami bisa rapat dan merancang kagiatan, seperti malam ini setelah dilantik pengurus tidak tau mau pulang kemana karena tidak ada sekret, ucap Akhyar”.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa baru kali ini pengurus paguyuban kecamatan yang langsung saya lantik, ucap Bupati.

Mawardi juga mengatakan bahwa untuk pembangunan sekretariat IPMD akan kita bahas dan diskusikan, apalagi malam ini Ketua dan Wakil Ketua DPRK serta Anggota Dewan DPRK hadir, mudah-mudahan segera di setujukan, kata Bupati yang juga mantan sekjen IPMD masanya.

Lanjut Bupati, sebagai mahasiswa keberanian sangat diutamakan, harus berani mengambil sikap dalam segala hal. Kemudian Mawardi meminta kepada pengurus IPMD untuk melakukan program pembinaan anak yatim di Kecamatan Darussalam, data dan bina mereka secara berkelanjutan. Kebiasaan kita hanya memanggil anak yatim saat acara, kita berikan amplop, setelah itu selesai. Namun kali ini mahasiswa harus melakukan pembinaan, kita harus tau keseharianya termasuk kebutuhan, jangan sampai kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup, ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita, maka oleh karena itu mahasiswa ambil peran lakukan pembinaan, saya akan bantu, ucap Bupati.

Masih dengan Bupati, Program kedua di bidang pendidikan, IPMD perlu banyak melakukan kajian dan diskusi. Saat ini masa emas kecamatan Darussalam, diperiode inilah saya melihat IPMD bangkit kembali, pungkas Bupati.

Hadir pada kegiatan pelantikan pengurus IPMD periode 2020-2022 antaranya Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd, Wakil Ketua DPRK Bakhtiar, ST, Anggota DPRK Khubbie El Risal SH, Arfiansyah, S.Pd, Rahmat Aulia, S.Pd dan Muhibbudin (ucok). Hadir Juga Camat Darussalam, tokoh Kecamatan Darussalam Musannif, SE. OKP dan Ormas serta paguyuban kecamatan di Aceh Besar.

Rubrik       : Pendidikan

Pos terkait