Abrar Zym : Turut Hadir Sekaligus Pimpin Doa Diakhir Pembinaan ASN Kemenag Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja dan Pembinaan ASN Kementerian Agama Provinsi Aceh oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Republik Indonesia Dr H Deni Suardini SE AKT MM CFRA CA QIA, bertempat di Aula Kanwil Kemenag Aceh. Kamis, 1 Oktober 2020.

Deni Suardini dalam arahannya menyampaikan, agar rencana strategis dapat diimplementasikan di setiap unit kerja di jajaran Kemenag Aceh, pihaknya siap memberikan pendampingan kepada Kanwil Kemenag Aceh dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Itjen siap mendampingi, termasuk BPKP Aceh, karena reformasi birokrasi adalah tuntutan, kita harapkan pengawasan berjalan maksimal dengan melibatkan partisipasi masyarakat, sehingga terwujudnya kualitas terhadap pelayanan masyarakat,” ujarnya.

disamping itu Deni Suardini juga menjelaskan sejumlah ciri pengelolaan tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu adanya transparansi, respon yang baik oleh aparatur, tegaknya supremasi hukum, partisipasi warga, pengalokasian anggaran yang baik, dan tanggung jawab dalam pelaporan.

Deni juga menyampaikan tentang sistem pengendalian atau pengawasan, reformasi birokrasi, larangan gratifikasi, pelarangan budaya korupsi, hingga pelelangan jabatan serta asesmen.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal S Ag M Ag menyambut baik kedatangan Irjen Kemenag RI.

Iqbal mengatakan, keluarga besar Kanwil Kemenag Aceh  berharap arahan dan bimbingan dari Irjen Kemenag RI agar kinerja dapat berjalan dengan baik serta dapat terus mempertahankan WTP.

“Kami sangat berharap bimbingan dari Irjen dan arahan sehingga perjalanan tugas termasuk pelaksanaan anggaran dan tata kelola pemerintah di Kemenag Aceh bisa berjalan dengan maksimal dan tidak terjerumus pada permasalahan termasuk persoalan hukum,” kata Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan terimakasih kepada Irjen yang telah datang ke Aceh dan menjadikan Aceh sebagai prioritas.

Kegiatan ini diikuti seluruh Kakankemenag kabupaten/kota se Aceh. Selain itu para ASN kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan ini secara daring.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain, Kabag TU, Kepala BPKP Aceh, para Kakankemenag se-Aceh, Kepala UPT Asrama Haji, dan Balai Diklat Keagamaan Aceh.

Diakhir Penutupan acara Pertemuan dan Pembinaan ASN Kemenag Aceh Oleh Irjen Kemenag RI tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag yang dalam bait-bait doanya memohon pinta kepada Allah Swt agar kiranya kepada para pemimpin diberikan kesehatan lahir dan bathin diteungah pandemi Covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini, semoga diberikan keteguhan dalam menegakkan kebenaran menjunjung tinggi keadilan, kearifan dalam berfikir, kecermatan dalam bertindak serta kejujuran dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam mewujudkan Kementerian Agama yang berintegritas dan Akuntabel.

Kokoh dan kuatkanlah kami dalam amanah, tegakkanlah kami dalam marwah, hindarkan kami dari perpecahan dan hambatan sehingga engkau sinari kami dengan ilmu dan akhlak mulia semoga terlindung dari fitnah yang menyebabkan kami murka, mudahkanlah segala urusan dan pekerjaan kami. Pintanya.

Rubrik       : Pemerintah

Pos terkait