Menuju Aceh Hebat, Pentingnya Partisipasi Masyarakat Mengawal Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Demi mewujudkan program Aceh Hebat, dibutuhkan kekompakan serta dukungan semua element/lapisan masyarakat, hal itu disampaikan oleh Dalimi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) kepada media Infonanggroe.com, Minggu 21 Juni 2020.

Dalimi mengatakan, keberhasilan Plt Gubernur Nova Iriansyah dan PT.Pembangunan Aceh (PEMA) melobi Jakarta untuk dapat mengelola sendiri migas Blok B Aceh Utara merupakan keberhasilan bagi semua rakyat Aceh.

Untuk itu, Dalimi meminta semua rakyat Aceh memberi dukungan penuh kepada Pemerintah Aceh dan PT.Pembangunan Aceh (PEMA) dalam mengelola Migas Blok B Aceh Utara demi terwujudnya program Aceh Hebat dan memberi kesejahteraan kepada rakyat Aceh.

Dalimi menambahkan, upaya pemerintah melobi Jakarta agar Aceh diberi wewenang penuh untuk mengelola migas Blok B Aceh Utara sudah bergulir sejak pemerintahan sebelum-sebelumnya, tapi belum berhasil membuat jakarta yakin bahwa Aceh mampu mandiri mengelola sendiri ladang migas tersebut, baru di bawah Komando Plt Gubernur Nova Iriansyah bersama PT.Pembangunan Aceh (PEMA) Jakarta yakin, dan memberi wewenang penuh kepada Aceh untuk mengelola sendiri Migas Blok B Aceh Utara.

Hal itu berdasarkan surat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, bertanggal 17 Juni 2020, yang dikirimkan kepada Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Dalam surat bernomor 187/13/MEM.M/2020 itu, PT PEMA diminta untuk mengajukan permohonan pengelolaan migas Blok B Aceh Utara kepada BPMA.

Diakhir perbincangan, Dalimi menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Aceh dan seluruh jajaran yang tak terpisahkan atas segala kerja keras yang telah dilakukan.

Untuk itu, Dalimi berpesan agar semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam mengawal kebijakan pemerintah dan program pembangunan sektor perekonomian Daerah, dengan memperkuat sinergi, meretas batas, dan bekerja sama untuk menjadikan Aceh lebih baik lagi. Tutup Dalimi.

Rubrik       : Parlementaria
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait