Subtansi Belajar Dari Covid-19 di Hari Pendidikan Nasional 2020

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Terdapat subtansi yang sangat besar di Hari Pendidikan Nasional tahun ini dimana sektor pendidikan secara nasional sedang diuji oleh Pandemi Covid-19 tak terkecuali pendidikan sekala kabupaten/kota.

Peserta didik harus belajar dirumah belajar lewat media sosial atau Televisi yang telah dirancang oleh Kemdikbud, mengerjakan tugas, midtrem bahkan tahapan sidang skripsi digelar melaui aplikasi bersifat online dibeberapa Universitas di Indonesia.

Berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan sebelumnya, belajar didalam ruangan dengan pendidik menggunakan media pembelajaran, buku, kitab dan sebagainya. Tidak perlu untuk melakukan survei guna mengetahui sukar atau suka dalam menggambarkan keadaan sekarang, seluruh masyarakat tidak mengharapkan keadaan sedemikian rupa.

“Belajar dari Covid-19” diangkat menjadi tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini namun tidak mengurangi Khazanah pendidikan Aceh Besar bahkan Indonesia. Pendidikan tetaplah pendidikan sebagai pabrik manusia di Aceh Besar khususnya, yang telah melahirkan manusia-manusia dengan berbagai ide, gagasan, melahirkan pemimpin-pemimpin handal dalam daerah.

Secara keseluruhan pendidikan salah satu landing sektor Komisi V DPRK Aceh Besar yang tengah diuji Pandemi Covid-19. Ada harapan besar bersama dunia pendidikan Aceh Besar harus tetap bergerak dan berjalan.

Ibarat menanam padi ditengah deras hujan sangat lah sukar dan rumit, namun padi harus tetap ditanam dan air harus dialirkan agar padi tidak dibawa atau tenggelam karena banjir.

Komisi V DPRK Aceh Besar berkomitmen bersama Pemerintah Aceh Besar melakukan upaya-upaya terbaik terhadap pendidikan ditengah wabah corona. Selamat Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2020 semoga semangat juang, semangat berbuat, semangat mendidik, semengat belajar tidak dipengaruhi Pandemi Covid-19.

Selamat Hari Pendidikan Nasional

Penulis:
Muhibuddin Ibrahim (Ucok Sibreh)
Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar.

Rubrik       : Opini
Editor       : Musiarifsyah Putra

Pos terkait