Workshop Peyusunan Soal Manual Dan Digital Di Buka PLH Kemenag Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – PLH Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H. Mulkan Sidamanik, S.Sos.I MA Membuka Secara Resmi Workshop Teknik penyusunan soal Manual dan digital yang dilaksanakan oleh MGMP-MA,MGMP-MTs dan KKG-MI. Acara tersebut dilaksanakan di MAS Idi Cut Kecamatan Darul Aman. Senin, 11 November 2019.

Ketua Panitia Workshop Najalaili S.Ag., M.Pd menjelaskan, Workshop yang berlangsung selama Delapan Hari dari Tanggal 11-18 November 2019 di ikuti oleh 546 Guru MI, MTs dan MA dan dibagi dalam 12 angkatan dengan rincian MI 6 angkatan, MTs 4 angkatan dan MA 2 angkatan.

Secara rinci Najalaili meyebutkan 546 Guru Madrasah tersebut terdiri dari 286 Guru MI, 180 orang guru MTS dan 80 orang Guru MA baik PNS maupun Non PNS yang sudah bersertifikasi, ujar Naja.

Lebih Lanjut PLH Kemenag H Mulkan Sidamanik, S.Sos.I MA meyampaikan Keputusan Dirjen Pendis Kementrian Agama Nomor 7263 Tahun 2018 tentang Petunjuk teknis tentang penyaluran tunjangan profesi guru bagi guru madrasah tahun 2019 mengamanatkan bahwa pemberian tunjangan profesi guru bagi guru madrasah bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar kompetensi guru madrasah dalam melaksanakan tugasnya, kesejahteraan guru madrasah pelaksanaan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru melalui KKG MGMP atau organisasi profesi guru lainnya. Maka kegiatan pembinaan guru seperti workshop, diklat dan sejenisnya perlu diadakan guna menjaga mutu lulusan di setiap tahunnya,” jelas H Mulkan

Pada workshop ini bertindak sebagai narasumber adalah PLH Kemenag Aceh Timur H Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA, Khairuddin, S.Pd., M.Pd Pegurus pusat Ikatan Guru Indonesia dan Dr. M. Nur dari IAIN ZCK Langsa.

H. Mulkan menambahkan, tujuan kegiatan workshop ini untuk meningkatkan Kompetensi guru Madrasah di era 4.0

Menurut H. Mulkan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan sehingga dapat melaksanakan tugasnya dalam memberikan pendidikan kepada anak didik. Hal tersebut kita lakukan demi terwujudnya madrasah Hebat Bermartabat, begitu pesan H. Mulkan saat membuka acara workshop.

Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola dan memberikan pendidikan serta pelayanan pendidikan madrasah. Sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kualitas pendidikan madrasah dan menghasilkan guru yang profesional demi terwujudnya madrasah yang Hebat.

Hadir dalam kesempatan tersebut PLH Kemenag H Mulkan Sidamanik, S.Sos.I MA, Ketua KKG MI, Ketua KKG MTs ,Ketua KKG MA, Pegawas Madrasah, Kepala Madrasah Tingkat MI, MTs dan MA.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori