Warga Krueng Kala Khawatir Dengan Kemunculan Buaya di Muara

LHOONG, INFONANGGROE.com – BPBD Aceh Besar menerima informasi warga melihat buaya di sungai krueng kala Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar. Yang berdekatan dengan arah muara pertemuan sungai dan laut, Jum’at (12/7/19).

Setelah menerima informasi dari masyarakat jam 10:30 WIB sudah beberapa kali melihat kemunculan buaya di sungai tersebut dikhawatirkan akan menelan korban jiwa. Maka masyrakat menyampaikan informasi tersebut agar segera bisa ditangani oleh instansi terkait.

KALAKSA BPBD ACEH BESAR FARHAN AP langsung melakukan koordinasi dengan pihak BKSDA Provinsi Aceh. Dan pada hari ini pihak BKSDA sudah turun ke Lokasi kejadian yang di dampingi oleh personil BPBD Aceh Besar. Instansi terkait dan masyarakat.

Hasil penelusuran di lapangan petugas menemukan jejak kaki buaya di pinggir sungai. Dan hingga sore hari petugas terkait dan masyarakat terus melakukan pemantauan dan tidak ditemukan kemunculan buaya tersebut.

Aparatur desa setempat melalui geuchik sudah menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di dekat sungai. Dan melarang anak-anak untuk tidak meĺakukan mandi di sungai tersebut dan apa bila masyarakat menemukan atau melihat agar segera menghubungi instansi terkait.

Dan menurut rencana pihak BKSDA Aceh akan membawa tempat atau kerengkeng kelokasi kejadian agar mempermudah untuk penagkapan apabila buaya berhasil ditangkap nantinya.(*)

Rubrik      : News

Pos terkait