Warga Babahrot Temukan Mayat Laki-laki Dikebun

  • Whatsapp

BLANGPIDIE, INFONANGGROE.com – Aminah (40) Warga Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki saat ia hendak pergi ke kebun, Sabtu (3/8/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Diketahui mayat tersebut bernama M. Thain Ginting (64) warga Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat.

“Aminah pada saat itu hendak ke kebun miliknya, dimana kebunnya melalui kebun M. Thain. Pada saat melewati jalan kebun korban, Aminah melihat M.Thain tergeletak di tanah dengan posisi telentang di bawah pohon kakao,” ungkap Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Zulfitriadi, SH

Dijelaskannya, pada saat Aminah mendekat, dia melihat ada darah di bagian leher M. Thain. Karena merasa takut, Aminah langsung meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar.

“Mendapat informasi dari Aminah, jenazah M. Thain langsung dibawa ke Puskesmas Babahrot oleh warga, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pengakuan dokter korban sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Zulfitriadi menambahkan, menurut pengakuan keluarga, M. Thain pergi ke kebun miliknya sekitar pukul 09.00 WIB, dengan tujuan mau membersihkan kebunnya.

“Sebelum ke kebun korban sempat minum kopi dengan Ahmad Yani,” jelasnya.

Lebih lanjut Zulfitriadi mengatakan, anak almarhum menolak untuk dilakukan visum. Sebab menurutnya ayahnya tersebut meninggal karena mengalami penyakit jantung.

“Anaknya ini tidak mau ayahnya dilakukan visum, karena menurutnya, ayahnya ini memang memeliki riwayat penyakit jantun. Namun kita tetap akan melakukan penyelidikan apa benar korban terkena serangan jantung atau ada permasalahan lain,” pungkasnya.

Sumber : Anteroaceh.com
Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori