Warga Aceh Ditangkap Jual Paket Ekstasi di Loket Bus Damri Palembang

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Seorang warga Aceh tertangkap saat akan menjual satu paket narkoba jenis ekstasi di dalam loket Bus Damri Palembang, Sumatra Selatan

Pengedaran narkoba dalam jumlah banyak ini, digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, pada 7 Agustus lalu, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan mengatakan, mereka mendapatkan informasi dari masyarakat, terkait adanya transaksi jual beli barang haram tersebut.

Setelah dilakukan penelusuran, tim BNNP Sumsel berhasil menggagalkan transaksi narkoba, yang akan dilakukan di loket Bus Damri, di Jalan Kolonel H Burlian, Kilometer 9 Palembang.

“Kita tangkap pelaku pengedaran narkoba yaitu YU (40), yang merupakan warga Kecamatan Kuta Malaka, Aceh. Pelaku diamankan bersama barang bukti berupa 1 paket besar narkoba jenis ekstasi yang dibungkus plastik,” ujarnya, Senin (12/8/2019).

Dari pengakuan YU, paket narkoba itu milik AEP, warga Jalan Amin Aini Kelurahan Lego, Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel. AEP diduga menjadi salah satu bandar narkoba besar di Kota Palembang.

Petugas BNNP Sumsel langsung menangkap AEP di kediamannya. Terduga bandar narkoba ini mengakui menyimpan narkoba lainnya di sebuah gudang yang dikontraknya, di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel.

“Kita temukan 23 bungkus sabu dan 4 bungkus ekstasi di kontrakan AEP, dengan total lebih dari 7.000 butir ekstasi,” katanya.

Penangkapan dua pelaku ini juga membuat BNNP Sumsel mendapatkan informasi terkait jaringan lainnya. Aparat hukum ini juga turut mengamankan satu tersangka lainnya yaitu UZ (44).

Peran UZ sendiri sebagai pengendali masuknya narkoba dan penyebarannya di beberapa provinsi di Pulau Sumatera. UZ ditangkap di Tembilangan Pekanbaru, Provinsi Riau.

“Ini adalah jaringan Internasional dari Malaysia, lalu mengedarkan narkoba di Provinsi Batam, Provinsi Riau, Kota Palembang, dan kabupaten di Provinsi Sumsel dan Provinsi Lampung,” katanya.

Sumber: liputan6.com
Rubrik       : Tak Berkategori