Warga Aceh Barat Terserang Penyakit Aneh

  • Whatsapp

MEULABOH, Info Nanggroe – Sebanyak 17 orang warga Baro Paya Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat terserang penyakit aneh, Senin (27/11/2018).

Tujuh orang diantaranyaa sudah dilarikan ke Puskesmas Meutulang, yakni Abdul Hamid (57) Abdullah (43) Rusmi (43) Husaini (40) Ismanto (18) Rusli (41) dan M Syarif (50) sedangkan 10 orang lainnya masih bertahan dirumah masing-masing karena keterbatasan tempat tidur pasien di Puskesmas tersebut.

Kesepuluh orang yang dirawat dirumah masing-masing adalah Syafari (52) Ilyas (35) Jamilah (32) Fadli (17) Cut Deng (70) Husen Jamali (39) Tgk Junit (56) M. Yatim (10) Jamian (38) dan Asra (32).

Menurut salah satu keluarga korban Joni Armansyah mengaku, penyakit yang dialami oleh warga Baro Paya tergolong aneh, pasalnya sakit yang dialaminya serentak, dengan kondisi korban sakit disekujur badan, terkadang timbul panas dingin, yang kemudian diserang pinggang dan denyut dikepala.

Penyakit yang sama juga dialami oleh Rahmi Tizar (17) warga Tamping Kecamatan Panton Reu dan Ali Akbar (35) warga Blang Teungoh Kecamatan Panton Reu.

Firdaus dan Agus selaku tokoh masyarakat Panton Reu meminta kepada pemerintah, khususnya Dinas Kesehatan Aceh Barat untuk turun ke lokasi melakukan pemeriksaan tentang pelayanan dan pengasapan nyamuk malaria, karena dugaan sementara penyakit tersebut adalah jenis penyakit malaria. klik (anteroaceh.com)

Rubrik       : Tak Berkategori