Wakil Bupati Aceh Jaya : KNPI Adalah Organisasi Kepemudaan

  • Whatsapp

Calang, INFONANGGROE.com – Pemuda merupakan garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan di Aceh Jaya maka tentunya perlu lahir sebuah indikator gerakan yang lahir secara nyata.

Kita harus menjadi kita sebagai pemuda pemberi solusi bukan pemuda pemicu masalah, hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya  Tgk Yusri.S, pada pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya melaksanakan yang berlangsung di Aula lantai III Sekdakab setempat, Rabu 23 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berpesan apa pun hasil dari rapat agar secara bersama untuk diterapkan dan mengantarkan ke forum Musda ke III nantinya.

“KNPI adalah organisasi kepemudaan yang mengayomi organisasi lainnya sudah sepatutnya menunjukan dinamika yang baik sebagai tolak ukur kedewasaan para pengurus,” ujarnya.

Sementara, utusan DPD I KNPI Aceh Subhan, S. Sos. I menjelaskan jika hasil Forum RAPIMDA mengamanahkan 3 (tiga) hal pokok pembahasan penting

“Pertama tentang Kiterial OKP Peserta Musda, Jadwal Musda dan Pimpinan Komisariat Kecamatan,” ungkapnya.

OKP, lanjut Subhan, yang bisa menjadi peserta Musda ke III nantinya, diwajibkan memiliki SK keperngurusan aktif yang ditandatangani oleh pimpinan diatasnya.

“Jika tidak ada perubahan lagi, jadwal pelaksanaan Musda dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 dan ini juga akan di sesuaikan kembali dengan jadwal Ketum DPD I KNPI Aceh,” paparnya.

Kembali Subhan menerangkan jika merujuk pada jumlah organisasi yang mengikuti Musda DPD I KNPI Aceh kemarin, ada 70 OKP yang mendaftar maka diharapkan kepada OKP tersebut dapat berpartisipasi aktif pada Musda KNPI Aceh Jaya kedepan.

Nanti OKP-OKP tersebut dapat mendaftar kepada Steering Committee ( SC ). Kepanitiaan dengan membawa SK Aktif di wilayah Aceh Jaya, tutup Subhan.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori