US Memberitahu Warga, ‘Jangan Melakukan Perjalanan ke Cina ‘Karena Risiko Virus Corona

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Amerika seharusnya tidak melakukan perjalanan ke Cina karena risiko dari corona virus baru, Departemen negara AS mengatakan. Warga negara AS saat ini di Cina harus “mempertimbangkan berangkat menggunakan sarana komersial,” kata peringatan itu.

Sekretaris Negara Mike Pompeo menggemakan peringatan di Twitter. Sebuah penasihat perjalanan tingkat 4 adalah peringatan paling parah yang dikeluarkan oleh Departemen negara, dan itu hanya berlaku untuk daerah dengan “kemungkinan besar risiko yang mengancam jiwa.”

Peringatan mengutip keputusan sebelumnya hari ini oleh organisasi kesehatan dunia untuk menyatakan wabah darurat kesehatan masyarakat global. Virus telah mencapai hampir dua lusin negara, memuakkan lebih dari 9.000. Beberapa maskapai telah membatalkan penerbangan ke Tiongkok, dan peringatan hari ini memberi tahu wisatawan untuk mempersiapkan pembatasan perjalanan yang mungkin terjadi dengan “pemberitahuan sedikit atau tidak ada sebelumnya.”

Pertama orang-ke-orang transmisi di AS juga dilaporkan hari ini, ketika seorang wanita yang akan melakukan perjalanan ke Cina melewati virus untuk suaminya. Sekarang ada enam kasus di Amerika Serikat; 68 orang di bawah penyelidikan telah diuji negatif pada Januari 29. Lain 92 orang sedang diuji. Suami dan istri berada dalam kontak dekat; petugas kesehatan percaya bahwa wanita itu memiliki gejala penyakitnya ketika ia melewati virus.

Tapi pertanyaan tentang Kapan novel corona virus dapat ditransmisikan masih terbuka. Juga hari ini, New England Journal of Medicine dijelaskan kasus di Jerman di mana seseorang yang tidak memiliki gejala muncul untuk menyebarkan virus. Temuan ini awal, tetapi jika dikonfirmasi oleh account lain, mungkin membuat mengandung virus lebih sulit. Beberapa virus, seperti flu, dapat menyebar sebelum seseorang mulai merasa sakit. Itu berarti orang mungkin merasa baik dan pergi tentang kegiatan normal mereka, mengekspos orang lain untuk penyakit.

Artikel New England Journal of Medicine menjelaskan bagaimana seorang wanita dari Shanghai datang ke Jerman untuk perjalanan bisnis. Dia jatuh sakit di pesawat kembali ke Cina pada tanggal 22 Januari. Seorang pengusaha Jerman yang bertemu dengannya pada tanggal 20 Januari dan 21 juga jatuh sakit-tetapi gejala nya ringan. Dia kembali bekerja 27 Januari; pada saat ia diuji untuk corona virus, ia tampak sehat, tetapi tes kembali positif.

Tiga dari rekan kerja yang lain juga diuji positif untuk virus corona, tetapi hanya salah satu dari mereka telah bertemu dengan wanita yang akan melakukan perjalanan dari Shanghai. Dua lainnya hanya terpapar pengusaha Jerman. Keempat pasien Jerman berada di rumah sakit dan mengalami kasus penyakit ringan.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori