Tokoh Muda Krueng Barona Jaya Sepakat Perluasan Banda Aceh

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Tokoh Muda Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ) Kabupaten Aceh Besar, Nasrullah Jailani sepakat dengan perluasan Kota madya Banda Aceh dan kecamatan KBJ bergabung dengan Kota Banda Aceh. Hal ini disampaikan Nasrullah pada media Infonanggroe. com. Minggu 8 Desember 2019.

Ungkapan Nasrullah tersebut di dasari faktor geografis wilayah, melihat Aceh Besar yang wilayahnya luas dan besar serta kecamatan KBJ pun dinilai cocok dengan Banda Aceh.

Selain itu, Faktor pelayanan publik serta pembangunan sudah seharusnya KBJ gabung dengan Banda Aceh. Lagian beberapa wilayah di Aceh Besar secara hukum sudah duluan masuk wilayah hukum Banda Aceh, kecamatan KBJ salah satunya.

“Aceh Besar yang wilayahnya luas dan besar jangan terlalu dipaksakan, melihat pembangunan, pelayanan publik dan geografis sudah seharusnya Kecamatan Krueng Barona Jaya bergabung dengan Banda Aceh. Kalau dipaksakan, Mudharatnya dirasakan Masyarakat”. Tambah Nasrullah Jailani yang juga ketua pemuda Gampong Rumpet Kecamatan tersebut.

Dia juga menegaskan masyarakat perbatasan kota Banda Aceh sangat iri melihat kemajuan kota banda aceh yang sangat signifikan atas kepemimpinan Bapak Aminullah sekarang ini yang tidak memikirkan hal-hal politis elitnya yang sehingga programnya berjalan dengan lancar.

kami masyarakat Krueng Barona Jaya menyambut baik rencana perluasan Kota Banda Aceh dan kami siap menjadi bagian dari Kota Banda Aceh. Adapun Kecamatan Krueng Barona Jaya mempunyai 12 Gampong, diantaranya meunasah Papeun, Meunasah Bak Trieng kemukiman Lamreung sampai dengan Meunasah Intan. tutup Nasrullah Jailani yang juga mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini.

Rubrik       : Tak Berkategori