Tgk. H Muhammad Hatta, Lc M.Ed Tausyiah di Masjid Agung Al-Falah Sigli dalam Rangka 1 Muharram 1441 H

  • Whatsapp

Pidie, INFONANGGROE.com – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Syari’at Islam Pidie mengundang Tgk. H Muhammad Hatta, Lc M.Ed, Pimpinan LPI Dayah MADANI Al-Aziziyah Lampeuneureut Ujong Blang, Darul Imarah, Aceh Besar untuk menyampaikan Tausyiah di Masjid Agung Al-Falah Sigli dalam rangka Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah yang dilaksanakan pada Sabtu (31/8/19) malam mulai pukul 20.30 WIB yang diawali dengan shalat Isya berjamaah.

Hadir malam Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram Pra Forkompinda Pidie, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala Dinas/Badan,Para Kabag Setdakab. Pidie, Para Kepala Lembaga Keistimewaan, Muspika Kec. Kota Sigli, Muspika Kec. Pidie, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Keuchik dalam Kec. Kota Sigli, dan lembaga lainya.

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah T.M Daud, ST, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen dan organisasi masyarakat dalam Kabupaten Pidie untuk bermuhasabah, kilas balik kehidupan yang telah dilakukan selama ini.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H sebagai salah satu upaya untuk merefleksikan kembali semangat perjuangan Rosulullah Muhammad SAW, beserta para sahabatnya dalam mempertahankan aqidah dan kehormatan serta upaya untuk melakukan perubahan pola pikir dalam melaksanakan tugas sehari-hari, ” ungkap Fadhlullah T.M Daud. ST.

Apalagi Kabupaten Pidie sebentar lagi akan melaksanakan Even yang sangat mulia yaitu pelaksanaan MTQ Aceh XXXIV Tahun 2019 di Kabupaten Pidie yang oleh Provinsi telah memberi kepercayaan penuh kepada kabupaten Pidie sebagai Tuan Rumah pelaksana MTQ.

Kami minta kepada seluruh Kepala SKPD dalam Kabupaten Pidie, seluruh Camat dalam Kabupaten Pidie, Pimpinan BUMN/BUMD para Ormas dan lembaga lainya mari kita bekerja dengan ikhlas untuk mengsukseskan Penyelengaraan MTQ Aceh kali ini di Kabupaten Pidie. Mengingat Kabupaten Pidie 32 tahun yang lalu pernah menjadi Tuan Rumah Pelaksana MTQ Aceh pada tahun 1987 dan tak lupa juga kami minta kepada seluruh Keuchik dalam Kabupaten Pidie untuk mengsukseskan Pelaksana MTQ ini dengan membersihkan lingkungan Gampong masing-masing dan memasang Spanduk dan umbul-unbul MTQ Aceh sepanjang untuk memuliakan tamu kita yang hadir di Kabupaten Pidie.

Mari Kita sukseskan Pelaksanaan MTQ Aceh ini, jangan mencari-cari perbedaan dan melihat skala Even yang sangat besar ini tapi lihatlah siapa tamu kita yang hadir dari Kabupaten/Kota mareka yang datang di Kabupaten Pidie Para Hafiz/Hafizhah dan Para Qari-qariah yang terbaik yang ada di Kabupaten/Kota dan mareka akan di antar langsung oleh Para Bupati/Walikota. Kita wajib memuliakan para tamu-tamu kita dengan membrikan pelayanan yang terbaik dan menyambutnya dengan ramah dan keramahan sehingga mareka selalu akan mengenang kebaikan yang kita berikan buka sebaliknya “ Pinta Wakil Bupati.

Tgk. Muhammad Hatta. Lc, M.Ed dalam tausyiahnya mengupas habis hakikat hijrah dan kiat membentuk pribadi positif menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.” Sebelum Penceramah menyampaikan Tausyiah terlebih dahulu di lantukan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat oleh Tgk. Muhammad Noval, S.Pdi salah satu Peserta terbaik Kafilah MTQ Aceh Kabupaten Pidie sehingga kita doakan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Pidie pada Even MTQ Aceh.

Selain itu lanjut Tgk. Muhammad Hatta, Lc, M.Ed tahun baru hijriyah ini kita lakukan untuk mengenang kembali perjuangan Rasulullah yang telah melaksanakan hijrah dari kota mekah ke madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan antar sesama ummat, juga dalam upaya mengembangkan kehidupan beragama dan memperbesar syiar Islam serta memperkuat Ukhuwah Islamiyah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Tgk. Muhammad Hatta, Lc, M.Ed menyampaikan melalui peringatan dan menyambut tahun baru islam ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan etos kerja, bersatu padu bahu membahu membangun negeri ini, membangun di segala bidang, tidak hanya pembangunan fisik namun pembangunan non fisik, tidak hanya membangun material namun juga harus membangun mental spiritual, dan semoga semua harapan dan cita-cita luhur ini dapat tercapai. (Ismi)

Rubrik       : Tak Berkategori