Terlambat Hadir, Peserta CPNS Gagal Ikuti Tes CAT

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Hari kedua peserta CPNS Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Ujian CAT seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kampus IAIN Langsa, Jum’at 31 Januari 2020.

Kepala BKPSDM Aceh Timur Drs. Irfan Kamal, M.Si mengatakan di hari kedua pelaksanaan SKD berjalan lancar. Namun masih ada sejumlah peserta yang terlambat, padahal sebelumnya pihaknya telah mengumumkan dan meminta kepada peserta agar dapat hadir 60 menit sebelum seleksi dimulai di Lokasi Ujian.

‘’Kita sudah menyampaikan tata tertib kepada peserta, tetapi masih ada peserta yang terlambat. Tadi ada peserta yang berasal dari Banda Aceh, terlambat dan minta di izinkan mengikuti ujian, tetapi percuma, Server tidak dapat diakses karena sudah terkunci di sistem pusat” tegas Irfan.

Karena itu, mantan Camat Idi Rayeuk ini kembali menegaskan, 1 Jam sebelum pelaksanaan SKD dimulai, peserta sudah harus berada di Kampus IAIN Langsa.

Karena sebelum pelaksanaan tes, masih ada rangkaian pemeriksaan yang harus dilalui. Diantaranya kepada peserta agar melakukan legalisir Kartu Peserta Test, mengisi daftar hadir, meletakkan barang kelengkapan bawaan nya diruang khusus, kemudian setiap peserta akan mengambil PIN, dan sebelum mengikuti ujian, peserta akan mendapatkan arahan dan bimbingan teknis tentang penggunaan Komputer berbasis CAT dari Panitia. Maka nya peserta harus hadir 60 menit sebelum Jadwal test dimulai” harapnya.

Dapat kami laporkan tadi setidaknya ada 8 Orang yang terlambat hadir.

Salah satunya adalah Muhammad Arief, dari Gampong Matang Pudeng, Kec. Pante Bidari, Aceh Timur. Arief mengaku terlambat karena lama menunggu kendaraan umum menuju ke lokasi test di Kampus IAIN Langsa tadi pagi, sehingga baru tiba di lokasi test, 30 menit setelah sesi dimulai, lalu tidak diizinkan masuk lagi oleh Panitia.

Irfan mengingatkan, agar peserta jangan sampai lupa membawa KTP dan kartu peserta tes yang ditujukan kepada panitia.

Kemudian peserta tidak diperbolehkan membawa barang apapaun ke dalam ruang ujian. kelengkapan seperti Pensil dan Kertas untuk menulis sudah disediakan Panitia.

Untuk memastikan itu sebelum masuk ke dalam ruang ujian, setiap peserta akan melewati pemeriksaan oleh pihak Kepolisian. Tutup Irfan.

Rubrik       : Tak Berkategori