Sulaiman Ariga, SH: Ajak Pemuda Gampong Geuceu Iniem Cegah Narkoba.

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM – Banda Aceh 28 Desember 2018. Gampong Geuceu Iniem kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh melalukan kegiatan Pelatihan Ketahanan Narkoba di kalangan Pemuda. Dalam Pantauan awak media info Nanggroe yang berada dilokasi peserta yang menngikuti pelatihan tersebut banyak dikalangan pemuda/i dan juga dihadiri oleh tokoh masyarakat.

Sulaiman Ariga,SH yang diundang menjadi Narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan penyalahgunaan Narkoba dimasyarakat semakin hari semakin meningkat. Kondisi ini bila dibiarkan maka generasi Aceh kedepan akan banyak yang mengkonsumsi Narkoba.

“Mereka yang menggunakan narkoba adalah anak kita, dan generasi bangsa kita sudah sepatutnya kita menyelamatkan mereka” ujar Sulaiman.

Program Manager Rehabilitasi Narkoba Yayasan Pintu Hijrah ( SIRAH) menambahkan penyalahguna narkoba yang sudah pada tingkatan kecanduan perlu penanganan secara rehabilitasi. Melalui rehabilitasi mereka dapat kembali pulih, produktif dan berfungsi sosialnya. Korban penyalahguna narkoba selain dipulihkan melalui layanan rehabilitasi, mereka juga membutuhkan rangkulan dan penerimaan kembali dalam masyarakat, soyogyanya tidak ada stigma kepada mereka karena generasi kita ini merupakan korban kejahatan yang teroganisir oleh Bandar Narkoba.

Sulaiman juga mengajak para pemuda

Sulaiman juga mengajak para pemuda dan segenap masyarakat Gampong Geuceu Iniem dalam hal mencegah dan penanganan Narkoba dilakukan secara teroganisir serta saling komunikasi dengan pemerintah yang telah diamanahkan UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dalam hal penanganan Narkoba. Keterlibatan masyarakat terutama pemuda sebagai aktor “Pageu Gampong” dalam mencegah Narkoba menjadi prioritas menuju Aceh bebas dari narkoba. Pungkasnya.

Kegiatan pelatihan ini diadakan di aula Kantor Geuchik Gampong Geuceu Iniem, turut hadir dan menjadi narasumber juga Kapolsek Banda Raya. ( Musyarif)

Rubrik       : Tak Berkategori