Suka Cita Pulo Aceh Sambut Bunda PAUD

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Sejumlah murid beserta guru PAUD Asri Putroe Digugop bersuka cita menyambut kunjungan Bunda PAUD Aceh Besar Hj Rahmah Mawardi Ali SH ke Pulo Aceh dalam rangka pembinaan dan melihat langsung kondisi pendidikan anak usia dini di pulau terluar Aceh Besar.

“PAUD di Kabupaten Aceh Besar masih banyak yang harus dibenahi, yang harus kita selesaikan dimulai dari prasarana pendidikan, Kualitas Guru serta Akreditas PAUD menjadi fokus kita,” ungkapnya selepas mendarat menggunakan Kapal Peunasoe dari pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh, Selasa (10/9/2019).

Saat melihat fasilitas dan berdiskusi dengan guru PAUD serta masyarakat setempat, Ia menyampaikan bahwa dana desa juga harus dialokasikan untuk pembinaan Sumber Daya Manusia dan peningkatan mutu PAUD.

“Jangan hanya diperuntukkan untuk pembangunan fisik dan infrastruktur selalu,” pinta Rahmah.

Saat berdoa, menghafal ayat serta bermain bersana murid PAUD, Bunda PAUD Aceh Besar sangat berharap agar Kepala Desa juga bekerja sama demi membangun dan meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, ketua Yayasan PAUD Asri Putroe Digugop, Tgk Izzi Anzib mengucapkan berterima kasih atas kunjungan Bunda PAUD ke Pulo Aceh.

“Kami sangat bangga, karena selama PAUD ini berdiri pada tahun 2003, baru kali ini mendapat kunjungan langsung dari Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar serta mau mendengarkan keluhan kami”, ujarnya.

Diakhir kunjungan tersebut, Rahmah Mawardi Ali juga menyerahkan bantuan berupa makanan bergizi dan buku bacaan kepada anak-anak PAUD Asri Putroe Digugop kecamatan Pulo Aceh.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori