SMA IT Al Fatih BM Raih Juara 3 Data Science Competition

  • Whatsapp

Bener Meriah, INFONANGGROE.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu Al Fatih Bener Meriah raih juara 3 Duta Science Competition yang diselengarakan oleh Fakultas MIPA Unsyiah bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Aceh, Sabtu (28/9/2019).

Arbie Misra SSi meberitahukan perlombaan dilakukan dua tahap seperti rilis yang diterima infonanggroe.com di Banda Aceh.

Tahap pertama Panitia memberikan data Angka Beban Ketergantungan (ABK) untuk diolah oleh tim sekolah yang terdiri 2 orang siswa SMA.

“Panitia menyeleksi dan menetapkan 6 tim terbaik untuk bisa lanjut pada tahap kedua,” katanya.

Panitia mentapkan 6 sekolah lulus pada tahap kedua yaitu SMAN 3 Banda Aceh, SMA IT Alfatih, SMAN 2 Peusangan, SMAN 1 Lhokseumawe, SMA Unggul Aceh Selatan dan SMA unggul Harapan Persada.

“Tahap 2 dilaksanakan pada hari Sabtu (28/9) bertempat di kampus unsyiah, setiap tim mempresentasikan hasil kerja mereka di depan 3 orang juri penilai yang merupakan dosen Jurusan Statistik di Unsyiah dan perwakilan BPS, jelas Arbie.

SMA IT Alfatih Bener Meriah yang masih berusia 3 bulan mendapatkan juara ketiga, juara 1 SMA unggul Aceh Selatan dan juara 2 SMA Unggul Harapan Persada. Acara Duta Science Competition di ikuti 20 SMA lebih yang ada di Aceh.

“Semoga siswa/i SMA IT Al Fatih terus berpacu untuk berprestasi, punya daya saing dan dapat membuktikan bahwa anak-anak di pedalaman Aceh juga mampu bersaing dengan anak-anak Aceh di perkotaan dengan usaha yang sungguh-sungguh,” harap Arbie.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori