Siswa SDN 3 Calang Antusias Mengikuti Penyuluhan Tentang Obat

Calang, INFONANGGROE.com – Puluhan Siswa Sekolah Dasar Negeri 3 Calang nampak antusias mengikuti Penyuluhan tentang obat di Aula Sekola setempat, Desa Ketapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu siang 12 Oktober 2019.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Aceh Jaya tersebut memberikan pemahaman tata cara penggunaan obat kepada usia dini dalam rangka menyambut Hari Apoteker Sedunia.

“Kita mendapat instruksi langsung dari Pimpinan Pusat untuk melaksanakan kegiatan ini dan juga kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia,” tutur Tarmizi, S.Farm.,Apt, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Aceh Jaya kepada media usai kegiatan berlangsung di Calang.

kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman seputaran obat secara menyeluruh dan Siswa Sekolah Dasar adalah usia yang tepat untuk memulai perkerkenalkan jenis – jenis obat yang kiranya tidak disalahgunakan di kemudian hari.

Menurutnya, Pendidikan tentang obat-obatan harus diketahui sejak di usia sekolah dasar maka dengan kegiatan penyuluhan ini supaya anak-anak tahu cara menggunakan obat yang baik dan benar hingga anak tidak menggunakan obat sembarangan dan harus ada pengawasan dari orang tua.

“Kita berharap siswa bisa belajar dan bisa tahu bagaimana menggunakan obat yang baik dan benar,” tuturnya.

Pimpinan Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, tambahnya, juga menginstruksikan untuk menggelar pemilihan apoteker cilik dengan target peserta sekitar 35-50 ribu peserta se Indonesia untuk mendapatkan rekor Muri.

“Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja namun ada pesan moral yang kami coba sampaikan kepada generasi yang kelak akan mengisi bangsa ini dengan sejuta talenta,” pungkasnya.

Sementara itu, Yusni, Kepala SD Negeri 3 Calang mengucapkan terima kasih kepada para Apoteker yang sudah menyelenggarakan kegitan tersebut di sekolahnya.

“Terima kasih sudah memilih siswa sekolah kami, dengan adanya kegiatan ini, siswa nantinya mampu mengenal lebih dalam seputaran obat,” ungkapnya.

Rubrik      : Tak Berkategori