Siswa Pelatihan Ketrampilan Asal Aceh Timur mendapat Juara Umum.

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – 5 anak-anak putus sekolah yang dikirim oleh Dinas Sosial Aceh Timur telah selesai mengikuti Pelatihan Ketrampilan Las dan Perbengkelan selama 3 bulan di UPTD Rumoh Sejahtera Jroh Naguna Banda Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi, S.P1 mengutus langsung Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom yang merupakan anggotanya yang membidangi hal tersebut untuk menjemput anak-anak yang mengikuti Pelatihan Ketrampilan di UPTD Rumoh Sejahtera Jroh Naguna Banda Aceh, Jumat, 20 Desember 2019.

Dalam penjemputan tersebut Iskandar menginformasikan bahwa siswa yang bernama Mawardi asal dari Kecamatan Madat yang mengikuti Pelatihan Ketrampilan Las mendapat juara Umum dan salah satu lainnya dari 5 orang siswa bernama Alfian Syahputra dari Kecamatan Perlak Barat tidak pulang karena sudah diterima bekerja di tempat PKL Ule Kareng Banda Aceh.

Iskandar melanjutkan dari hasil pantauan kepada siswa tersebut telah menguasai ilmu-ilmu dasar perbengkelan motor dan Las yang didapat dari hasil pelatihan yang diikuti kurang lebih selama 3 bulan. Tentunya dalam hal ini waktu selama tiga bulan tidaklah cukup memadai bagi mereka untuk brgelut dibidang Perbengkelan dan Las untuk menjadi pelaku usaha. Oleh karena itu untuk mengembangkan ilmu yang telah didapat, selanjutnya siswa dapat bekerja dibengkel-bengkel yang ada ditempat mereka sesuai dengan keahlian yang telah didapat untuk mengasah dan memperdalam ilmu dalam pengembangan keahlian yang dimiliki ke arah yang lebih baik lagi.

Kita berharap semoga kedepannya ada upaya pemerintah atau pihak-pihak terkait lainnya untuk memberi dukungan kepada mereka baik berupa modal usaha atau sejenis lainnya supaya mereka bisa membangun usaha mereka sendiri sesuai dengan kemampuan keahlian yang mereka miliki untuk supaya mereka bisa lebih hidup mandiri dibidang usaha. Kita sangat berharap semoga ini dapat dikabulkan untuk terlaksana karna ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya ada dilakukan di daerah jadi kita tidak harus mengirim mereka ke Dinas Sosial Provinsi Aceh dikarenakan quota yang diterima di sana untuk masing-masing Kabupaten/Kota sangat terbatas.

Atas nama Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Iskandar juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi Aceh yang telah mebyelenggarakan kegiatan ini dan telah menerima anak putus sekolah asal Aceh Timur untuk menjadi peserta pelatihan ketrampilan Las dan Perbengkelan, kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam menangani masalah anak putus sekolah dan berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut.

Rubrik       : Tak Berkategori