Simeulue Dilanda Banjir dan Angin Kencang

  • Whatsapp

SIMEULUE, INFONANGGROE.com – Simeulue kemarin Minggu (21/7/19) dilanda banjir dan angin kencang. Sejumlah rumah warga di perkotaan digenangi air hingga selutut orang dewasa dan pohon banyak tumbang ada yang menimpa kabel listrik.

Menurut Yofi sarina dewi selaku masyarakat kecamatan teupah tengah dan mahasiswa Pertanian Universitas Teuku Umar. Sekira pukul 09:00 WIB Minggu (21/07) Mengatakan air yang membanjiri di kecamatannya sudah mencapai lutut orang dewasa dan hujan terus mengguyur.

Manejer Unit PLN Simeulue, Muhammad Ilham Pukul 11:40 WIB menyatakan terpaksa memadamkan listrik di sejumlah titik di simeulue. Diantaranya, kecamatan teupah selatan, kecamatan teupah barat dan daerah simeulue lainnya. Karena ada beberapa jaringan arus listik yang tertimpa pohon dan ada tiang listrik yang tumbang, Meskipun ada bencana petugas terus berupaya untuk melakukan perbaikan.

Atas peristiwa banjir tersebut dan angin kencang membuat separuh ibukota sinabang terendam banjir diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati didampingi kepala BPBD kabupaten simeulue, kabag humas dan protokol beserta camat simeulue timur melakukan peninjauan dibeberapa titik banjir di sejumlah pemungkiman warga yang terendam banjir.

Yofi sarina dewi pun berharap agar banjir tersebut agar cepat surut dan ada upaya dari pemerintah pusat dan daerah agar mencari solusi. Bagaimana cara menangani banjir tersebut agar kedepannya kabupaten simeulue tidak terjadi lagi banjir. Dan yofi sarina dewi berpesan kepada pemerintah setempat untuk mendistribusikan bantuan logistik dan obat-obatan untuk masyarakat simeulue yang terkena dampak banjir.

Akibat cuaca buruk tersebut sebagian besar penumpang kmp, labuhan haji batal berangkat menuju ke sinabang pada hari ini (Minggu,21/07). Dikarenakan cuaca ekstrim masih bertahan dikapal, sejumlah 300-an penumpang kapal karena tidak ada biaya untuk penginapan. Bahkan sebagian telah kesulitan bekal makan untuk sehari-hari.

Rubrik       : Tak Berkategori