SIGAP Aceh meminta Ketua DPRA Bangun Koordinasi Efektif Dengan Para Wakil Ketua

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com РWakil Ketua  Dewan Pengurus Pusat Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPP SiGAP Aceh) meminta kepada Ketua DPRA Aceh untuk membangun pola komunikasi yang efektif dengan para wakil ketua menyangkut berbagai hal, terutama dalam bidang intern guna memediasi penyelesaian pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang sempat dead lock di sidang paripurna kamarin.

“Ketua DPRA mesti menerapkan prinsip Kolektif Kolegial dalam pengambilan keputusan, apalagi menyangkut proses memediasi pembentukan komposisi komisi pada salah satu perangkat AKD yang sangat sensitif itu. Intinya disini, koordinasi para pimpinan Dewan menyangkut kelanjutan teknis, misalnya tentang level unsur peserta yang diundang, waktu, dan target output musyawarah yang diharapkan tersebut harus menjadi kajian bersama para pimpinan Dewan. Sebab ini bukan sekedar mengatur sebatas perkara teknis biasa, atau kerja harian jajaran Sekretaris Dewan pasca dead lock kemarin, tapi ini soal serius berbicara politik win-win solution, Kata Banta Diman pada media infonanggroe.com. Minggu 05 Januari 2020.

Lebih lanjut, Banta Diman juga mengharapkan agar sebaiknya musyawarah lanjutan AKD tersebut tidak perlu dilakukan secara tergesa-gesa sebatas hal tersebut masih punya peluang untuk dilakukan lobi-lobi pra “meja hijau” DPRA.

Ini penting menurutnya, agar Sidang kedepan Dewan yang terhormat tidak lagi mempertontonkan kondisi yang menurutnya nyaris seperti unjuk rasa tersebut” Ya beda pendapat itukan biasa, makanya jangan dipaksakan cepat Sidangnya, bisa dilakukan lobi-lobi diluar dulu, koordinasi yang bagus para pimpinan Dewan, dan juga untuk menghindari kisruh tidak baik seperti kemarin” tutup Wakil Ketua SIGAP Aceh, Banta Diman.

Rubrik       : Tak Berkategori