Siapa Pemilik Rumah Peserta PKH yang Viral di Media Sosial karena Pemasangan Stiker di Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com –  Rabu 15 Januari 2020. Setelah dilakukan penempelan stiker perdana di rumah Peserta PKH Aceh Timur, ternyata rumah tersebut menjadi Viral dimedia Sosial, rumah yang nampak depan Minimalis, dimata warga dunia maya dianggap tidak tepat sasaran sebagai Penerima PKH. Lantas kenapa PKH Aceh Timur tidak mengeluarkan Pemilik rumah tersebut yang bernama Hamidah.

Hamidah adalah seorang Janda yang memiliki lima tanggungan anak, dua anaknya masih dalam pendidikan SD dan SMK. Rumah tersebut diperoleh dari Bantuan Rumah Duafa Tahun Anggaran 2017.

Penghasilan Hamidah hari-hari untuk menafkahi lima anaknya dengan cara membuat Kue dan menitip di warung perharinya dengan penghasilan Rp. 30.000/40.000.

Dengan kondisi tersebut, apakah pantas,tepat sasaran kah pemilik rumah tersebut sebagai peserta PKH.?

Untuk menjawab pantas dan tidak, tepat sasaran atau tidak diperlukan observasi dan verivikasi kelapangan secara langsung. Jangan terpengaruh dengan subuah gambar yang nampaknya depan nya saja.

Dalam hal mengeluarkan Peserta PKH yang sudah mampu, Pendamping betul-betul harus Profesional penuh dalam melakukan Observasi dan Verifikasi ke lapangan, setelah hal tersebut dilakukan secara lengkap baru datanya diserahkan ke Dinas Sosial untuk di tindak lanjuti.

Dalam hal tepat sasarannya Penerima PKH Aceh Timur kami mengakui masih terdapat warga yang mampu sebagai peserta PKH, terkait hal diatas kami terus melakukan upaya agar penerima tersebut segera keluar secara sukarela, makanya kita lakukan penempelan Stiker agar masyarakat umum bisa ikut mengontrol sama-sama.

Dalam tahun 2019 kemaren kita mengeluarkan 462 Penerima yang tidak layak dan di awal tahun 2020 sudah kita keluarkan 21 dan dari 21 peserta mereka semua keluarnya secara sukarela.

Oleh : Saiful Fahmi
Korkab PKH Aceh Timur.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori