Seorang Kakek Lansia Desa Kumbang Lt. Tinggal Digubuk Derita

  • Whatsapp

Lhoksukon, INFONANGGROE.com –  Akibat faktor kemiskinan, kakek tua bernama syawali (80), warga desa lung baroe desa kumbang lt, kecamatan lhoksukon Aceh Utara, terpaksa harus tinggal diantara reruntuhan rumahnya, tepatnya dibelakang meunasah di desa kumbang, yang kondisi rumah sangat membahayakan jiwanya.

Pantauan awak media infonanggroe sabtu 16 november 2019, Kondisi rumah kakek syawali ini sudah lama ambruk dan atabnya sudah bocor, hanya saja di bagian tempat tidur nya saja yang tersisa itu pun kondisinya sudah mulai ambruk, sehingga mengancam keselamatan bagi penghuninya.

Untuk memperbaiki rumah saya yang ambruk, saya tidak mampu lagi,terutama menyangkut dengan ekonomi saya seperti ini, dan ditambah juga dengan keadaan yang seperti ini, semenjak saya pisah dengan istri, sekarang saya tidak punya siapa-siapa lagi, untuk makan sehari-hari saja saya hanya mengandalkan beras raskin dan bantuan tetangga, tuturnya, saat di temui awak media dirumahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun infonanggroe dilapangan, kondisi rumah kakek syawali yang didirikan diatas tanah milik meunasah, dibiarkan tanpa adanya perbaikan atau bantuan dari pemerintah.

Kakek syawali pun harus rela tidur di gebuk deritanya yang hampir roboh, karena seluruh bagian atap nya sudah rusak, sehingga jiwanya terancam disetiap waktu.

Salah seorang tetangga kakek syawali bapak abdullah kalau dirinya sangat prihatin atas kurang pedulinya pemerintah terhadap rakyat nya yang hidup dalam kesusahan.

Untuk hal ini lanjudnya, kami sangat berharab khusus nya kepada bapak pemda aceh utara agar bapak sudikiranya memberi bantuan kepada kakek lansia ini.

Rubrik       : Tak Berkategori