Sempat Dilaporkan Hilang Terseret Arus, Dua Nelayan di Simeulue Ditemukan Selamat

  • Whatsapp

Sinabang, INFONANGGROE.com – Sempat dilaporkan hilang terseret arus saat menembak ikan dua orang nelayan warga Dusun Amas Selatu, Desa Kahad, Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue ditemukan selamat, Sabtu (7/9/2019).

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono mengatakan, kedua korban yakni Aldi dan Widi, keduanya berhasil dievakuasi oleh tim SAR setelah sempat terombang ambing di laut yang berjarak sekitar 2 NM dari TPI desa Kahad kecamatan Teupah Tengah.

Sebelumnya kata Budiono, Aldi dan Widi bersama satu orang rekannya bernama Agus berangkat melaut untuk menembak ikan sekira pukul 04.00 subuh.

Korban pergi ke laut di kawasan perairan Tepah Tengah menggunakan perahu setelah tiba di lokasi, Aldi dan Widi turun ke dasar laut untuk menembak ikan sedangkan Agus menunggu diatas perahu.

“Setelah menunggu cukup lama keduanya tak kunjung muncul ke purmukaan akhirnya pada pukul 07.50 WIB, Agus kembali ke darat untuk meminta bantuan masyarakat mencari dua rekannya,” ujar Budiono.

Masyarakat melaporkan kondisi itu kepada Pos SAR Simeulue dan diteruskan ke Kantor SAR Banda Aceh. Mendapat laporan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB tim SAR melakukan pencarian terhadap kedua korban.

“Pukul 12.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung dievakuasi ke darat selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” pungkas Budiono. | anteroaceh.com

Rubrik       : Tak Berkategori