Seluruh Eks GAM Akan Kumpul di Meure

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Seluruh eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dikabarkan akan berkumpul di lokasi makam Tgk Muhammad Hasan Ditiro di Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar pada 23 Desember ini.

Juru bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Azhari Cage menerangkan, kegiatan akbar itu memperingati dua momen besar Aceh yaitu Milad GAM setiap 4 Desember dan Gempa Tsunami Aceh yang diperingati setiap 26 Desember.

“Pertemuan itu juga ajang silaturrahmi dan konsolidasi seluruh KPA yang sebenarnya sudah lama diwacanakan. Namun kali ini bisa kita laksanakan,” terang mantan anggota DPRA dari Aceh Utara itu, Jum’at (20/12/2019).

Undangan  hadir pada acara nantinya, antara lain seluruh struktur KPA/GAM dari tingkat Pusat hingga  Sagoe, alim Ulama.  Selain itu,  Panglima Wilayah, Daerah dan Sagoe, eks  Inoe Bale, anggota KPA di struktur partai politik, anggota DPRA atau DPRK dari Partai Aceh, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wali kota yang berasal GAM atau Partai Aceh dan eks Tripoli.

Azhari Cage juga mengingatkan ke sejumlah pihak agar tidak curiga, karena acara tersebut murni silaturrahmi sesama kombatan, dan tidak ada agenda politik.

“Ini murni hanya konsolidasi dan silarurrahmi, hal biasa,  tidak perlu dicurigai, tahun politik sudah selesai, Pilkada juga masih lama,” jelasnya. Bahkan ia berharap pihak kepolisian maupun TNI ikut mensukseskan agenda tersebut, apalagi mengingat silaturrahmi sangat dianjurkan dalam agama Islam. | anteroacehcom

Rubrik       : Tak Berkategori