Satlantas Polres Aceh Timur Tilang Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Pada Hari Pertama

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Menurut perencanaan Operasi Zebra Rencong akan digelar selama 2 pekan (14 hari-red), dan berakhir pada 5 November 2019 mendatang, Operasi Zebra Rencong ini berlaku di seluruh Indonesia.

Razia yang digelar, Rabu, 23 Oktober 2019 di depan Mapolres Aceh Timur, oleh Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur juga melibatkan sejumlah personil dari Polisi Militer, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma, S.I.K melalui KBO Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Agusman Said Nasution mengatakan, ada dua tujuan digelarnya Operasi Zebra Rencong 2019 ini.

“Demi terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan,” ujar Iptu Agusman Said Nasution saat dikomfirmasi Infonanggroe.com disela-sela pelaksanaan razia.

Iptu Agusman Said menyebutkan setidaknya ada 12 pelanggaran yang akan ditindak. Namun ada tiga pelanggaran yang akan menjadi prioritas pada Operasi Zebra Rencong 2019 ini sebagai target operasi.

“Diantara nya adalah, Pengendara motor yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), Kendaraan bermotor R2 atau R4 yang tidak dilengkapi dengan STNK dan Pengendara yang melawan arus,” jelasnya.

KBO Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Agusman Said Nasution mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya Aceh Timur untuk melengkapi surat-surat kenderaannya saat berpergian.

“Yang menjadi harapan kami adalah supaya masyarakat pengguna jalan raya selalu mentaati peraturan perundang undangan lalu lintas dijalan raya dan membawa surat-surat kelengkapan  kendaraan saat bepergian,” katanya.

“Jadi untuk masyarakat yang tidak peduli atas pelanggaran peraturan lalu lintas, sebaiknya sadarlah, untuk selalu menggunakan perlengkapan safety riding, dan juga mentaati peraturan berlalu lintas,” tutup KBO Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Agusman Said Nasution.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori