Rumah Warga Peukan Baro Pidie Terbakar

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, SIGLI – Satu unit rumah berkonstruksi Aceh milik Muhammad Tahir (65) warga Gampong Dayah Muara, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 19.45 WIB.

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Muhammad Tahir bersama keluarganya berhasil selamat. Berdasarkan informasi didapat Serambinews.com, Rabu (19/12/2018) menyebutkan, bahwa kebakaran tersebut terjadi saat Muhammad Tahir bersama keluarganya berada di dalam rumah.

Salah satu keluarganya melihat lidah api membakar atap rumah yang terbuat dari daun rumbia. Dalam hitungan menit api cepat membesar. Muhammad Tahir dan keluarganya berlari keluar sembari minta tolong kepada warga sekitar.

Peristiwa kebakaran itu membuat suasana menjadi gaduh. Warga berusaha memadamkan api menggunakan timba. Saat api telah membubung besar, tiga unit pemadam kebakaran yang sampai di lokasi. Tapi, saat api telah padam rumah Muhammad Tahir telah rata dengan tanah.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi SSos kepada Serambinews.com, Rabu (19/12/2018) mengatakan, saat tiga armada sampai di lokasi kebakaran, api telah membesar membakar rumah panggung konstruksi kayu milik Muhammad Tahir.

“Rute yang ditempuh mobil pemadam jauh. Petugas juga memadamkan api di tempat penyimpanan jerami sebagai pakan ternak,” kata Apriadi. (****)

Rubrik       : Tak Berkategori