Rumah Mak Bit Mulai Dibangun

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali di dampingi Dandim 0101/BS Letkol. Inf. Hasandi Lubis, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar Mardani, SH dan Wakapolres Aceh Besar Kompol Perdana Aditya Nugraha melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah dhuafa di desa Kaye Kunyeet Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Sabtu (28/9/ 2019).

Pembangunan rumah dhuafa ini hasil kerja sama antara pemerintah Aceh Besar melalui Batul Mal Aceh Besar dan Kodim 01/01 BS yang diberikan kepada Mak Bit perempuan tua asal Desa Kaye Kunyeet Aceh Besar yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Menurut Mawardi Wali pemerintah Aceh Besar tetap komit untuk membantu masyarakat miskin di Aceh Besar. “kami tetap komit untuk membantu masyarakat miskin di Aceh Besar, jika ada kejadian demikian segera laporkan pada perangkat desa untuk diteruskan kepada pemerintah agar bisa cepat teratasi,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa guna mengatasi kemiskinan di Aceh Besar perlu kerjasama semua pihak, karena pemerintah sendiri tidak akan mampu mengcover sendirian, mengingat Aceh Besar memiliki wilayah yang sangat luas. “mohon kerjasamanya, ada 604 desa dan 23 kecamatan di Aceh Besar jika tidak sama-sama nanti bisa tidak tercover,” terangnya.

Bupati menjelaskan bahwa skema pembiayaan pembangunan rumah dhuafa ini adalah kerja sama antara pemerintah Aceh Besar dengan Kodim 0101/BS. “kami melalui baitul mal menyalurkan dana bantuan dan tenaganya dari bantuan kodim 0101/BS ini adalah skema pembangunannya,” jelasnya.

Terkait nilai pembangunan rumah dhuafa ini Mawardi mengatakan pihaknya akan menghitung kembali detail biaya yang akan dikeluarkan. “dana pembangunanya kisaranya sekitar 85 juta,tapi nilainya pastinya akan kami hitung lagi,” tutupnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Dandim 0101/BS Letkol. Inf. Hasandi Lubis bahwa pembangunan ini bisa terealisasi karena respon cepat yang diambil oleh Bupati Aceh Besar.

“Bupati merespon dengan cepat dan kami menyambutnya, karena ini juga berkaitan dengan kegiatan karya bakti TNI dalam rangka HUT TNI jadi insya Allah langsung kami kerjakan,” katanya.

Terkait dengan target pembangunan Dandim berharap pembangunan dapat segera selesai dan mampu membantu warga yang membutuhkan. “targetnya secepat mungkin, saya akan minta anggota saya untuk bekerja setiap hari tanpa libur, setelah selesai pembangunan baru libur agar cepat selesai,” tutup Dandim.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori